Curug di Cilacap

by -446 views
instagram.com/bngktsy

Curug di Cilacap – Selain kaya akan keindahan alam pantainya, Cilacap juga memiliki banyak sekali curug yang pemandanganya tidak kalah indah dari indahnya pantai Cilacap. Jadi untuk sobat yang merasa bosan healing ke pantai, sobat bisa merasakan healing tentunya dengan sensasi yang berbeda yaitu ke curug. Nah sobat tidak perlu khawatir jika sobat tidak tahu curug apa saja yang bisa sobat kunujungi, karna pada artikel kali ini admin akan membahas Curug di Cilacap yang wajib sobat coba kunjungi. Yuk langsung saja kita simak, Check This Out!

Curug di Cilacap

Pergi berwisata ke curug untuk sekedar healing atau menghabisakn waktu tidak perlu khawatir akan hasil foto yang jelek, karena curug-curug berikut selain memiliki pemandangan yang indah, juga akan mendukung spot foto yang instgramable untuk sobat semua. Berikut beberapa rekomendasi curug di Cilacap diantaranya :

1. Curug Cimandaway

Alamat : Serang, Sawah dan Ladang, Datar, Kec. Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53266

Curug Cimandaway merupakan curug tertinggi di Kota Cilacap dengan ketinggian yang dimiliki mencapai 100 meter. Kejernihan dan pemandangan air terjun yang indah menyebabkan banyak wisatawan yang ingin mengunjungi curug ini walaupun hanya melepas penat dari bisingnya dunia kerja, kampus atau yang lain.

Tidak hanya itu, curug ini juga terbilang masih terjaga keasrianya, dengan suara gemercik air, udara yang sejuk serta bebatuan di sekitar curug menjadikan suasana di curug ini menjadi lebih syahdu, dan damai. Terkait dengan kebersihan, sobat tidak perlu khawatir karena pihak pengelola sudah menyediakan fasilitas yang dapat menunjang curug ini seperti toilet, area parkir yang luas,warung makan, hingga tempat istirahat. Sobat bisa mengunjungi curug Cimandaway ini cukup dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 4.000,- saja pada jam operasional yaitu 07.00-17.00 WIB

2. Curug Mandala

Alamat : Hutan, Mandala Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53274

Curug dengan suasananya yang masih asri ini sangat cocok dijadikan pilihan oleh sobat untuk berwisata melepas penat, untuk menuju ke curug mandala ini sobat harus berjalan kaki setelah dari parkiran. Pokoknya sobat tidak akan bosan selama dalam perjalanan menuju curug, karena jalanya masih asri dengan berbagai pepohonan sehingga terasa adem, suara-suara seperti kita di dalam hutan juga masih terdengar jelas. Sangat cocok untuk teman-teman yang memiliki hoby travelling, curug mandala ini tidak kalah inidahnya dengan curug cimandaway.

Akses jalan untuk menuju ke curug mandala ini masih sedikit terdapat lobang-lobang, namun tidak yang rusak parah jadi sobat tetap harus hati-hati yaa. Cukup membayar tiket masuh Rp 7.500,- sobat sudah bisa menikmati curug ini dengan fasilitas yang ada. Terakhir admin kesini juga sudah banyak warga sekitar yang membuka warung minuman dan makanan, jadi sobat bisa juga mampir ya. Hitung-hitung berbagi rezeki kepada warga sekitar.

3. Curug Penampen

Alamat : Rekomendasi Curug di Cilacap yang ketiga lokasinya tidak jauh dari Curug Mandala. Masih berada di Desa Mendala, Kecamatan Jeruklegi, Cilacap Jawa  Tengah 53274

Mungkin sedikit berbeda apabila pada curug mandala sudah ada HTM masuk dan Parkir, Curug Permisan ini masih gratis. Waw siapa sih yang ga suka liburan gratis ya sobat? Sebagai patokan sobat yang ingin mangunjungi curug permisan ini yaitu jika sobat sudah sampai pada loket tiket masuk curug mandala, selalnjutnya sobat belok kiri untuk menuju curug Penampen. Karena tidak ada HTM Parkir, sesampainya di sana sobat titipkan saja kendaraan sobat ke rumah warga yang lokasinya paling ujung atau paling akhir. Setelah itu sobat bisa melakukan trking menuju curug.

Meskipun belum ada petugas yang mengelola namun curug permisan ini dianggap menjadi curug tersembunyi di Cilacap dengan keindahan yang ditawarkan sangat epic yaitu ketinggian tebingnya juga. Jadi soobat yang hendak kesini tidak perlu khawatir untuk pemandangan yang akan di dapat.

Simak juga : https://cilacap.org/wisata-pantai-di-cilacap-2/

4. Curug Citepus

Alamat : Jl. Karang Jati RT 01 RW 01, Area Sawah atau Hutan, Citepus, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53252

Curug Citepus tidak kalah menariknya dengan curug-curug lain di Cilacap, udara sejuk, gemercik suara air yang jernih, serta pemandangan hijau yang memanjakan mata bisa menjadi tempat relaksasi sobat semua. Selain bisa berswafoto di setiap sudutnya yang instagramable, sobat juga bisa bermain air bersama teman ataupun sahabat untuk menghilangkan pikiran yang penat.

Cukup dengan membayar tiket masuk dan biaya parkir Rp 7.000,- sobat sudah bisa menikmati suasana yang asri dan tenang di curug citepus ini. Liburan tidak harus mahal ya sobat yang penting Happy 😊

Akhir Kata

Bagaimana sobat? Kira-kira sobat semua mau mencoba curug di Cilacap yang mana dulu nih? Semuanya sangat menarik dan membuat sobat bingung ya hihi. Baiklah, semoga informasi ini bisa membantu sobat semua yaa 😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.