Desa Wisata Serang Purbalingga: Harga Tiket, Aktivitas Seru, dan Fasilitas Liburan Lengkap

by -60 views
desa wisata serang Purbalingga
(sumber gambar : keluyuran.com)

Apakah Anda ingin berlibur dengan mengunjungi desa wisata serang Purbalingga? Pasalnya Purbalingga memiliki banyak objek wisata menarik untuk dikunjungi. Apalagi jika Anda ingin melakukan aktivitas liburan bersama teman atau keluarga.

Untuk mengunjunginya, Anda bisa mengambil arah 165 km dari Yogyakarta. Destinasi ini banyak dikenal sebagai desa wisata lembah asri karena mengambil unsur alam. Sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin melepas penat setelah lelah melakukan aktivitas harian.

Tidak hanya itu, desa wisata serang Purbalingga juga menyajikan beragam wahana seru dan edukatif. Hal tersebut membuat destinasi ini banyak dipilih sebagai lokasi wisata untuk anak-anak dan keluarga.

Informasi Tentang Desa Wisata Serang Purbalingga

desa wisata serang Purbalingga
(sumber gambar : matamatanews.com)

Destinasi desa wisata serang Purbalingga, Jawa Tengah telah buka sejak tahun 2010 lalu. Jadi, jika Anda baru mengenalnya sekarang ini tentu saja terbilang terlambat.

Namun, hal tersebut tidak menjadi masalah karena kami akan memberikan informasi penting sebagai gambaran jika Anda ingin mengunjungi wisata alam edukasi tersebut.

Bagi Anda yang baru ingin berkunjung ke desa wisata serang Purbalingga. Maka bisa menemukannya di Jalan Raya Serang, Krajan, Karangreja, Purbalingga. Lokasi wisata alam dan edukasi tersebut buka setiap hari mulai dari jam 8 pagi sampai 6 sore.

Untuk melakukan reservasi tempat hiburan atau membutuhkan informasi apabila dadakan berkunjung, Anda bisa menghubungi pihak pariwisata melalui nomor telepon. Dua diantaranya bisa Anda pilih salah satu yaitu 0812-2933-4485 atau 0889-8371-7124.

Apabila Anda ingin mengetahui update terbaru seperti wahana maupun fasilitas di lokasi liburan, Anda bisa melihatnya di situs resmi lembahasriserang.com. Pasalnya, berjalannya tahun, tempat wisata ini terus memberikan inovasi terbaru dengan konsep kekinian yaitu agrowisata dengan pilihan spot menarik.

Unsur alam akan Anda rasakan dengan sejuk karena lokasinya berada tepat di lereng pegunungan. Sehingga, Anda bisa menyaksikan keindahan gunung slamet dengan mata telanjang. Tidak heran jika perkebunan di daerah ini mengalami tingkat kesuburan yang ekstra.

Wisata desa serang ini juga memberikan wisata edukasi terkait proses berkebun yang baik dan benar. Oleh karena itu, desa wisata serang Purbalingga cocok untuk Anda jadikan pilihan berlibur bersama keluarga.

Akses untuk sampai ke lokasi, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 45-60 menit saja dari pusat kota. Jalan menuju pariwisata juga sangat mudah, jadi Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor. 

Berapa Harga Tiket Masuk ke Desa Wisata Serang Purbalingga?

Jika Anda ingin menemukan harga tiket ke desa wisata serang Purbalingga. Kami telah merangkumnya secara detail pada pembahasan kali ini. Di mana, biaya masuk ini akan selalu berlaku baik pada hari biasa, akhir pekan, maupun libur nasional.

Untuk HTM pengunjung per orang, Anda bisa menyiapkan budget sekitar Rp. 10.000. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi baik motor maupun mobil, rentang biaya yang harus Anda keluarkan sekitar Rp. 2.000 sampai Rp. 5.000.

Apabila Anda memanfaatkan kendaraan umum, untuk Elf dan mikro bus sekitar Rp. 10.000/unit. Jika menggunakan medium bus Rp. 15.000 dan untuk ukuran bus besar mulai dari Rp. 20.000/unit.

Masuk ke desa wisata serang Purbalingga pastinya kurang lengkap jika Anda tidak menikmati berbagai wahana seru yang sudah disediakan. Namun, untuk itu Anda perlu mengeluarkan beberapa biaya tambahan sebagai jasa untuk naik wahana tersebut.

Beberapa daftar harga wahana di Serang Purbalingga antara lain :

  • ATV Bike (3x putaran) : Rp. 20.000
  • High rope : Rp. 50.000
  • Flying fox : RP. 20.000
  • Sepeda Air (15 menit) : Rp. 10.000
  • Playground : Rp. 10.000
  • Berkuda : Rp. 15.000
  • Taman kelinci : Rp. 5.000
  • Taman bunga : Rp. 5.000
  • Kereta wisata : Rp. 5.000
  • Dino Land : Rp. 10.000
  • Greenhouse strawberry : Rp. 15.000
  • Jeep wisata (per pax) : Rp. 300.000

Rentang harga yang sudah tercantum di atas bisa Anda jadikan gambaran berapa kebutuhan biaya liburan selama di desa wisata serang Purbalingga. Pastikan Anda membuat anggaran terlebih dahulu dan sesuaikan dengan wahana yang ada agar tidak terjadi pembengkakan biaya terlalu besar.

Aktivitas Seru yang Bisa Pengunjung Dapatkan di Desa Wisata Serang Purbalingga

desa wisata serang Purbalingga
(sumber gambar : twitter.com)

Liburan sengaja dilakukan oleh beberapa orang dengan tujuan refreshing dari kepenatan aktivitas harian. Anda tentunya membutuhkan sebuah aktivitas seru yang mampu memacu adrenaline dan menghibur.

Beberapa rekomendasi aktivitas seru yang bisa Anda lakukan selama berada di desa wisata serang Purbalingga, antara lain :

1. Wahana Outdoor

Aktivitas seru pertama yang tidak boleh Anda abaikan jika ingin menantang adrenaline adalah wahana outdoor. Anda bisa menggunakan wahana ini untuk melakukan aktivitas extreme dan mendebarkan.

Beberapa aktivitas outdoor di Serang Purbalingga seperti high rope, berkuda, flying fox maupun ATV. Untuk perkiraan budget yang harus Anda keluarkan mulai dari Rp. 20.000 sampai Rp. 50.000 per pax.

2. Memetik Strawberry Secara Langsung

Kenapa desa wisata serang Purbalingga banyak menjadi rekomendasi wisata edukasi yang menarik? Sebab, Anda bisa langsung mengajarkan anak bagaimana cara berkebun di lahan. Apalagi destinasi ini memiliki Greenhouse untuk budidaya strawberry.

Anda bisa mendukung tumbuh kembang anak dengan memberikan edukasi yang dibutuhkannya. Biaya yang harus Anda keluarkan untuk menikmati wahana ini juga sangat murah. Mulai dari Rp. 10.000/orang, Anda sudah bisa masuk dan memetik buah strawberry untuk dibawa pulang, loh. Sangat menyenangkan, bukan?

3. Menikmati Wahana Dino Land

Jika Anda sebelumnya pernah berkunjung ke destinasi Serang, tentunya paham bahwa keberadaan Dinoland menjadi salah satu wahana terbaru. Selain itu, desain tampilannya juga sangat menyenangkan dan menampilkan suasana tertantang seperti sedang berburu di film Jurassic Park.

Tidak seperti replika pada umumnya, Anda juga bisa mendapatkan gambaran dinosaurus lebih konkret pada wisata edukasi Serang. Sebab semua dinosaurus nantinya akan bisa mengeluarkan suara dan bergerak jika ada sensor khusus.

Beberapa jenis dinosaurus yang bisa Anda temukan di taman ini seperti burung purba, Tyrex, Triceratops, Velociraptor dan Parasaurolophus. Banyaknya wisata binatang purba ini bisa menjadi salah satu media edukasi kepada anak dengan baik.

4. Menikmati Wisata Alam Sekitar yang Asri

Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan dengan seru adalah menikmati kondisi alamnya. Apalagi posisinya dekat dengan gunung Slamet, di mana memberikan kesan dingin dan sejuk selama liburan berlangsung. Dengan begitu suasana liburan di kawasan pegunungan yang asri bisa Anda nikmati dengan baik. 

5. Spot Foto Unik

Terakhir, aktivitas seru selama liburan yang bisa Anda nikmati dengan mengambil foto pada spot-spot unik yang telah disediakan. Beberapa rekomendasi pengambilan foto yang banyak pengunjung lakukan seperti sport gardu pandang, sayap burung, hingga lorong cinta.

Tidak berhenti sampai disitu, Anda juga wajib mengunjungi spot foto sayap kupu-kupu hingga ornamen berlambangkan cinta. Selain itu, jika ingin mengambil gambar dengan angel pemandangan lebih menggoda, Anda juga bisa mencari titik-titik terbaik pada desa wisata serang Purbalingga.

Fasilitas yang Ada di Desa Wisata Serang Purbalingga

Ketika Anda mengunjungi desa wisata serang Purbalingga. nda akan mendapatkan beberapa fasilitas lengkap berikut ini :

  • Area parkir luas
  • Toilet umum
  • Musala
  • D’Las Cade
  • Spot Foto
  • Meeting room
  • Foodcourt
  • Taman Bunga
  • Cottage
  • Area Outbound
  • Camping ground
  • Gazebo dan tempat duduk
  • Kolam renang
  • toko souvenir untuk oleh-oleh

Beberapa fasilitas di atas bisa Anda dapatkan untuk menunjang aktivitas liburan bersama semakin menyenangkan. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan beberapa gambaran terkait liburan dan wahana menarik di Wisata Serang.

Pastikan sebelum berkunjung, Anda telah mengetahui informasi di atas dengan detail. Tujuannya agar anggaran bisa diatur sedemikian rupa serta memiliki planning untuk melakukan aktivitas apa saja di sana. Selamat berlibur dan semoga menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.