Ini 7 Dokter Gigi Terbaik di Cilacap: Alamat, Biaya, dan Layanannya

oleh -1,474 views
dokter gigi terbaik di cilacap

Gigi adalah salah satu spesialis dari dokter yang banyak sekali masyarakat butuhkan. Alasan utamanya tentu karena gigi merupakan bagian vital dari tubuh manusia. Jika ada masalah pada gigi, tentu harus segera ke dokter gigi. Nah, bagi masyarakat Cilacap dan sekitarnya, sudah tahukah Anda mengenai rekomendasi dokter gigi terbaik di Cilacap?

Sebagai salah satu daerah populer yang ada di Jawa Tengah, Cilacap memiliki banyak rekomendasi dokter gigi. Baik dari segi layanan maupun biayanya, dokter-dokter tersebut bisa menjadi pilihan terbaik jika Anda sedang memiliki masalah pada gigi. Inilah daftar rekomendasi selengkapnya yang bisa Anda simak.

Daftar Rekomendasi 7 Dokter Gigi Terbaik di Cilacap

dokter gigi terbaik di cilacap
(sumber gambar: infopraktekdokter.com)

Berikut beberapa pilihan dokter gigi terbaik yang ada di Cilacap yang bisa Anda pilih:

1. Dokter Gigi drg. Farkhanah

Rekomendasi pertama adalah drg. Farkhanah yang memiliki praktek di daerah Jalan Perintis Kemerdekaan, Rejanegara. Dari beberapa hasil review yang kami rangkum, banyak pasien merasa puas setelah berkonsultasi dan memeriksakan persoalan gigi mereka. Alasannya, karena dokternya ramah, harga cukup terjangkau, serta tempat praktek yang bersih dan rapi.

Tidak heran jika kemudian praktek dokter gigi ini menjadi salah satu yang paling kami rekomendasikan. Berikut alamat, kontak, dan jam buka dari drg. Farkhanah:

  • Alamat: Jalan Perintis Kemerdekaan No. 76A, Rejanegara, Gumilir, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah
  • Jam Buka: Senin-Sabtu (pukul 16.00-20.00 WIB), Minggu (Tutup)
  • Nomor Telp/WhatsApp: 0877-4141-6297

2. Dokter Gigi drg. Pustikasari

drg. Pustikasari menjadi dokter gigi lain yang kami rekomendasikan. Pasalnya, dokter ini menawarkan pelayanan yang baik serta biaya yang cukup terjangkau bagi semua pasien. Selain itu, tempat prakteknya juga terbilang nyaman karena bersih dan memiliki banyak peralatan canggih. Tentu dengan peralatan tersebut berbagai permasalahan seputar rongga mulut bisa teratasi dengan baik.

Berikut alamat, kontak, dan jam buka dari drg. Pustikasari:

  • Alamat: Jalan Urip Sumoharjo No. 247, Pantusan, Gumilir, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah
  • Jam Buka: Senin-Jum’at (pukul 17.00-21.00 WIB), Sabtu dan Minggu (Tutup)

3. Dokter Gigi drg. Hanum

Pelayanan dokter gigi terbaik di Cilacap selanjutnya bisa Anda dapatkan dari drg. Hanum. Memiliki tempat praktek di daerah Majenang, Anda bisa memperoleh pelayanan yang sangat baik untuk mengatasi berbagai masalah gigi. Salah satu keunggulan dari drg. Hanum adalah Anda sebagai pasien bisa menghubungi lewat WhatsApp terlebih dahulu.

Nomor WhatsApp ini tentu akan sangat memudahkan Anda ketika ingin mendaftarkan diri, melihat jam praktek, dan lain sebagainya. Selain itu, praktek dokter ini pun menghadirkan layanan gigi yang lengkap dan sangat baik. Berikut alamat, kontak, dan jam buka dari drg. Hanum:

  • Alamat: Jalan Anggrek No. 26, Lebaksari, Sindangsari, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah
  • Nomor Telp/WhatsApp: 0812-2215-5255

4. Dokter Gigi drg. Karrisha

Dokter gigi terbaik di Cilacap selanjutnya adalah drg. Karrisha yang memang sudah cukup populer di daerah Cilacap. Tidak mengherankan apabila tempat prakteknya selalu ramai sehingga Anda harus atur pendaftaran beberapa hari sebelumnya. Jika tidak, maka akan sangat sulit mendapatkan slot di drg. Karrisha ini.

Keunggulan dari drg. Karrisha adalah pelayanannya yang lengkap, tempat praktek nyaman, serta harganya yang cukup terjangkau. Berikut alamat, kontak, dan jam buka dari drg. Karrisha:

  • Alamat: Jalan Flores, Rawapasung, Gunung Simping, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah
  • Jam Buka: Senin-Jum’at (pukul 11.00-13.00 WIB, 16.00-19.00 WIB), Sabtu (pukul 09.00-12.00 WIB), Minggu (Tutup)
  • Nomor Telp/WhatsApp: 0899-4126-688

5. Dokter Gigi drg. Ahmad Dhani R

Rekomendasi dokter gigi terbaik di Cilacap selanjutnya adalah drg. Ahmad Dhani R. Keunggulan dari dokter ini adalah layanannya yang memiliki berbagai peralatan kedokteran gigi yang lengkap dan canggih. Tentu peralatan ini membuat dokter gigi ini bisa memberikan pemeriksaan yang optimal dan cepat bagi para pasien.

Untuk mencari informasi dan melakukan pendaftaran, tersedia juga nomor WhatsApp yang bisa Anda hubungi. Dengan begitu, proses pendaftaran bisa jadi lebih cepat dan mudah. Berikut alamat, kontak, dan jam buka dari drg. Ahmad Dhani R:

  • Alamat: Jalan Pamugaran No. 36, Sampang Selatan, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah
  • Jam Buka: Senin-Kamis (pukul 16.00-21.00 WIB), Jum’at-Minggu (Tutup)
  • Nomor Telp/WhatsApp: 0813-2870-8892

7. Dokter Gigi drg. Jamilan & drg. Romzi, Sp.BM

Dokter gigi terbaik di Cilacap yang terakhir adalah drg. Jamilan & drg. Romzi, Sp. BM. Praktek dokter yang satu ini juga cukup populer bagi masyarakat Cilacap karena pelayanannya yang baik serta harga yang terjangkau. Beberapa review dari pasien pun mengatakan bahwa dokter ini sangat ramah terhadap pasien anak sehingga membuat nyaman dan tidak takut untuk memeriksakan gigi mereka.

Dari segi klinik, tempat prakteknya pun nyaman, bersih, dan juga memiliki ruang tunggu yang cukup bagi para pasien. Tentu berbagai keunggulan ini yang membuat kami berani merekomendasikannya untuk Anda.

Keunggulan dari drg. Karrisha adalah pelayanannya yang lengkap, tempat praktek nyaman, serta harganya yang cukup terjangkau. Berikut alamat, kontak, dan jam buka dari drg. Jamilah & drg. Romzi, Sp.BM:

  • Alamat: Jalan Raya Maos Kesugihan, Karangreja, RT:02 RW:02, Kampungbaru, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah
  • Jam Buka: Senin-Sabtu (pukul 06.00-09.00 WIB, 16.30-20.00 WIB), Minggu (Tutup)
  • Nomor Telp/WhatsApp: 0818-0470-0205

Kisaran Biaya Dokter Gigi di Cilacap

dokter gigi terbaik di cilacap
(sumber gambar: hellosehat.com)

Selama ini banyak masyarakat yang menganggap dokter spesialis gigi terkenal akan harganya yang mahal dan juga menguras kantong. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa masyarakat cenderung enggan untuk periksa gigi secara rutin. Padahal, sebenarnya harga konsultasi dan pemeriksaan gigi tidak selalu mahal karena tergantung pada pelayanan apa yang sedang Anda butuhkan.

Selain itu, kini sudah tersedia juga beberapa dokter yang membuka fasilitas BPJS, sehingga Anda yang memilikinya bisa menggunakan layanan BPJS. Tentu adanya BPJS bisa membuat biaya yang Anda keluarkan bisa menjadi lebih murah lagi. Inilah beberapa kisaran biaya untuk konsultasi dan pemeriksaan di dokter gigi sesuai dengan jenis layanannya:

  1. Konsultasi ke dokter (check up) saja umumnya bertarif Rp. 150.000
  2. Konsultasi ke dokter (check up) plus resep umumnya bertarif Rp. 150.000
  3. Layanan pembersihan karang gigi (jumlah sedikit) plus topikal fluoride umumnya bertarif Rp. 350.000
  4. Layanan pembersihan karang gigi (jumlah banyak) plus topikan fluoride umumnya bertarif Rp. 450.000
  5. Tambal gigi sementara umumnya bertarif Rp. 250.000

Akan tetapi, sekali lagi kami ingatkan bahwa biaya yang kami sebutkan bisa jadi lebih tinggi atau lebih rendah tergantung pada pemeriksaan dan layanan yang Anda pakai. Jadi, alangkah lebih baiknya jika Anda menyiapkan budget melebihi perkiraan harga tersebut supaya bisa mengantisipasi tarif yang lebih tinggi.

Penggunaan BPJS untuk Dokter Gigi

Seperti yang sudah kami singgung pada bagian sebelumnya, untuk dokter gigi saat ini sudah bisa menggunakan layanan BPJS. BPJS sendiri merupakan layanan asuransi kesehatan yang berasal dari pemerintah dan bertujuan meringankan pengobatan bagi masyarakat luas. BPJS memiliki cakupan perlindungan yang luas, termasuk salah satunya dokter gigi.

Pertanggungan untuk perawatan gigi di BPJS Kesehatan termuat dalam peraturan No. 1 Tahun 2014 Pasal 52 Ayat 1. Dalam peraturan tersebut dijelaskan ada beberapa jenis layanan yang tercakup dalam BPJS, diantaranya adalah:

  • Administrasi pelayanan yang terdiri atas pendaftaran pasien dan administrasi lain yang terjadi selama perawatan atau pelayanan kesehatan pasien
  • Premedikasi
  • Pemeriksaan, pengobatan, serta konsultasi medis
  • Kegawatdaruratan oro-dental
  • Pencabutan gigi permanen tanpa penyulit
  • Pencabutan gigi sulung (topikal, infiltrasi)
  • Obat pasca ekstraksi
  • Scaling gigi
  • Tumpatan komposit / GIC

Berbagai layanan inilah yang menjadi lingkupan BPJS kesehatan untuk pemeriksaan dan konsultasi gigi. Selain itu, ada juga layanan perlindungan tambahan berupa tanggungan bagi pasien yang ingin membuat gigi palsu. Akan tetapi tidak semua kondisi gigi palsu yang mendapatkan perlindungan, karena terdapat batasan dana karena dana subsidi. Untuk itu, jika memang Anda memiliki keinginan untuk membuat gigi palsu dan ingin memperoleh cover dari BPJS, sebaiknya konsultasikan dahulu kepada dokter ya.

Nah, itulah rekomendasi lengkap dokter gigi terbaik di Cilacap yang bisa Anda simak. Mulai dari alamat, kontak, jam buka, serta perkiraan biayanya. Diharapkan informasi ini bisa menjadi referensi yang bermanfaat bagi Anda yang sedang ingin berobat untuk masalah gigi ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.