Kemajuan Daerah, Inilah 12 Gedung Tertinggi di Cilacap

oleh -41 views
gedung tertinggi di Cilacap
Sumber : Tiket.com

Cilacap merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Indonesia dan mengalami perkembangan cukup pesat. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya gedung pencakar langit. Bagi Anda yang penasaran mengenai gedung-gedung tersebut, kami akan membahas apa saja gedung tertinggi di Cilacap yang harus Anda ketahui.

Kemajuan Daerah Cilacap

Cilacap memiliki luas sekitar 6,2% dari keseluruhan wilayah yang ada di Jawa Tengah. Meskipun berada di daerah pesisir landai yang dekat pantai, namun pembangunan gedung di Cilacap berlangsung dengan pesat.

Kemajuan daerah yang semakin cepat di Cilacap juga bisa Anda buktikan dengan banyaknya turis lokal dan mancanegara yang berkunjung ke tempat pariwisata yang ada di lokasi tersebut. Pembangunan gedung dalam sektor perhotelan memberikan kolaborasi yang tepat dalam kemajuan daerah.

Berikut Daftar Gedung Tertinggi di Cilacap yang Wajib Anda Ketahui

Beberapa daftar gedung tertinggi di Cilacap dapat Anda simak dalam ulasan berikut:

1. Akademi Maritim Nusantara

Gedung Akademi Maritim Nusantara termasuk sebagai salah satu gedung tertinggi yang sudah terancang secara khusus untuk kepentingan akademisi. Lokasi gedung Akademi Maritim Nusantara berada di Jalan Kendeng, Nomor 307, Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap.

Dalam gedung berlantai 10 tersebut dimanfaatkan untuk kepentingan mendidik serta melatih para calon Perwira Pelayaran yang tangguh dan berani, disiplin, ahli dan terampil, memiliki pengalaman luas dan kepribadian Indonesia.

2. Apartement Patra Lomanis I

Selanjutnya, Anda juga bisa menemukan gedung tertinggi di Cilacap pada Apartemen Patra Lomanis I. Sudah pernahkah Anda ke apartemen dengan lantai gedung sebanyak 10 lantai? Apartemen Patra Lomanis terletak di pasiran Tegal Reja, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap.

Apabila Anda sedang berlibur atau dinas di daerah Cilacap Tengah, apartemen Patra Lomanis bisa menjadi alternatif untuk menginap sekaligus melepas penat. Tidak hanya di desain sebagai tempat menginap saja, apartemen Patra Lomanis juga menawarkan keindahan interior dan eksterior yang cukup memukau para pengunjung.

3. Apartement Patra Lomanis II

gedung tertinggi di Cilacap
(sumber : eksplorasi.id)

Apartemen Patra Lomanis II merupakan bangunan kedua dari Apartemen Patra Lomanis Residence. Letaknya berhadapan dengan apartemen yang pertama dengan total lantai sama yaitu sekitar 10 sap di dalam bangunannya.

Awal dari pendirian apartemen tersebut hanya khusus untuk para pegawai atau karyawan pertamina saja. Sebab apartemen ini berada di bawah kepemilikan PT PP (Persero). 

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi atau melihat secara langsung 2 apartemen kembar milik PT Pertamina, Anda bisa datang ke Cilacap. Apartemen Patra Lomanis Residence termasuk sebagai gedung tertinggi di Cilacap meskipun hanya memiliki 10 lantai.

Hal tersebut dikarenakan adanya peraturan yang telah pemerintah daerah Cilacap tetapkan mengenai tinggi bangunannya. Batas maksimal gedung tinggi yang boleh dibangun adalah 10 lantai.  Sehingga tidak sedikit gedung di Cilacap yang memiliki sebutan gedung tertinggi jika jumlah lantainya 10.

4. Atrium Premiere Hotel Cilacap

Hotel berbintang 4 Atrium Premiere termasuk sebagai gedung tertinggi di Cilacap karena memiliki 6 lantai. Anda bisa menjumpainya di jalan S. Parman, Nomor 12 A, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Atrium Premiere bisa menjadi pilihan untuk Anda dan keluarga sebagai tempat menginap ketika berlibur ke Cilacap. Adapun fasilitas yang ditawarkan yakni restoran, parkir, klub malam, Wi Fi gratis di tempat umum, kafe, Spa, ruang pertemuan, dan Bar.

Selain fasilitas yang telah disebutkan, Anda juga bisa menikmati fasilitas populer yang lain seperti makanan enak, pusat bisnis, layanan pengasuhan anak dengan biaya tambahan, ruang untuk kebugaran, ruang untuk merokok, penyimpanan bagasi, ruang pijat, serta resepsionis selama 24 jam.

Masih ada fasilitas lain yang bisa Anda ketahui di gedung tertinggi di cilacap dengan mengunjunginya atau check in.

5. Fave Hotel Cilacap

Fave Hotel Cilacap juga termasuk sebagai hotel bintang tiga yang memiliki bangunan cukup tinggi di Cilacap. Hotel satu ini dapat Anda jadikan referensi lokasi untuk menginap ketika berkunjung ke luar kota, utamanya daerah Cilacap.

Menemukan lokasi ini juga tidak begitu susah, Anda bisa mencarinya di Google Maps dengan alamat jalan Budi Utomo No 38 Sidakaya Dua, Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan. Lokasi dari gedung tertinggi di Cilacap ini juga cukup strategis, sebab Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk perjalanan dari Teluk Penyu ke Fave Hotel.

Selain itu, hotel ini juga dekat dengan stasiun kereta api Cilacap hanya dengan jarak sekitar 2 km. Fave Hotel Cilacap memiliki tinggi lantai yang lebih banyak dari hotel yang telah Anda simak pada uraian sebelumnya, sebab total lantai hotel Fave mencapai 7 tingkatan.

6. Sindoro Hotel Cilacap

Sindoro Hotel Cilacap merupakan jaringan hotel di bawah naungan manajemen perhotelan Conary. Hotel bintang tiga Sindoro terletak di jalan jendral sudirman nomor 1, kecamatan Cilacap Tengah. Hotel Sindoro bisa menjadi pilihan untuk Anda jika melakukan kunjungan ke Cilacap.

Hal tersebut karena letaknya yang cukup strategis yakni di pusat kota Cilacap serta di kawasan perkantoran pemerintah. Selain berada di pusat kota, lokasi gedung tertinggi di Cilacap ini juga dekat dengan stasiun Cilacap yakni hanya berjarak 1,3 km.

Fasilitas antar jemput dalam kota bisa Anda dapatkan secara gratis . Selain itu,  Anda juga bisa mendapatkan pelayanan yang memadai dan terbaik dengan harga yang ramah dikantong. 

Dalam gedung Sindoro Hotel Cilacap terdapat 6 lantai yang menyediakan berbagai kamar dan ruang fasilitas yang lainnya.

7. Central Office Building S2P (UC)

Central Office Building (COB) Cilacap merupakan salah satu basis bangunan yang bergerak di sektor energi. Bangunan tertinggi di Cilacap dengan jumlah lantai sebanyak 10 masih belum dioperasikan karena statusnya dalam proses penyelesaian pembangunan. 

Bangunan COB terletak di Kuwasen, desa Karangkandri, Kec, Kesugihan, Kabupaten Cilacap. 

8. RS Pertamina Cilacap

Selain beberapa daftar di atas, Anda juga bisa menemukan bagunan lain pada gedung tertinggi di Cilacap yaitu RS Pertamina Cilacap. Perusahaan ini masuk dalam kategori gedung tertinggi sebab memiliki total 5 lantai dalam 1 bangunan. Rumah sakit rintisan PT Pertamina telah lama diresmikan pada tanggal 16 Mei 1977.

Pembangunan RS Pertamina Cilacap diperuntukkan untuk mendukung kegiatan operasional pada Unit Pengolahan IV Cilacap dan di sekitarnya. Adapun Visi dari RS Pertamina Cilacap yakni menjadi RS yang terbaik, terpercaya, dan mampu bersaing berkelanjutan di Cilacap.

9. Azana Asia Hotel Cilacap (UC)

Cilacap terkenal sebagai kota atau kabupaten yang memiliki perkembangan yang pesat, khususnya dalam hal pembangunan. Membangun gedung tertinggi di Cilacap hanya boleh mencapai 10 lantai saja, untuk selebihnya tidak akan diberikan izin pendirian karena tidak sesuai dengan peraturan yang diterapkan.

Salah satu bangunan tertinggi tersebut ada Azana Asia Hotel Cilacap yang memiliki gedung dengan lantai sebanyak 8 lantai. Hotel Azana Asia terletak di jalan Gatot Subroto nomor 120, Wanasari, desa Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap.

Selain memiliki bangunan yang megah, Azana Asia Hotel Cilacap juga menawarkan pelayanan dan fasilitas yag terbaik untuk pengunjungnya. Layanan makanan dan minum untuk sarapan dapat Anda terima secara gratis. Anda juga bisa menikmati layanan penitu yang lengkap dari pihak hotel.

Anda bisa menikmati pemandangan indah yang bisa disaksikan melalui gedung tertinggi di Cilacap. Pemandangan kota dan laut mampu menyegarkan pikiran Anda setelah seharian bekerja. 

10. Hotel @HOM Premiere By Horison Cilacap

Hotel @HOM Premiere By Horison Cilacap juga termasuk ke dalam hotel bintang tiga, lokasinya berada di jalan Perintis Kemerdekaan, Amiranom, Desa Kebon Manis, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap. Selain itu, Hotel @HOM Premiere ini dikatakan sebagai bangunan tinggi sebab memiliki total lantai sebanyak 6.

11. NS Hotel Cilacap

gedung tertinggi di Cilacap
(sumber : pegipegi.com)

Gedung tertinggi di Cilacap berikutnya juga disabet oleh bidang perhotelan. Hotel berikutnya yang memiliki gedung tinggi yakni NS Hotel Cilacap. Hotel yang terletak di jalan Jendral Ahmad Yani Nomor 115 Kandang Macan, Desa Sidakarya, Kecamatan Cilacap Selatan ini memiliki 6 lantai.

12. Gedung Kuliah Bersama Politeknik Negeri Cilacap

Politeknik negeri Cilacap merupakan salah satu perguruan tinggi yang berlokasi di Cilacap dan telah berdiri sejak tahun 2014. Salah satu bangunan dari kampus tersebut juga termasuk sebagai gedung tertinggi di Cilacap yang bergerak dalam dunia pendidikan.

Gedung kuliah bersama milik Politeknik Negeri Cilacap yang memiliki 5 lantai berlokasi di Jalan Dokter Soetomo Nomor 1, Karang Cengis, Desa Sidakarya, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

Nah, itulah beberapa gedung tertinggi di Cilacap yang perlu Anda ketahui. Meskipun tidak termasuk kota besar seperti Jakarta, namun Cilacap juga menjadi salah satu daerah dengan operasional bisnis cukup tinggi. Sehingga, gedung pencakar langit pada daerah ini juga sangat berpotensi untuk terus mengalami pembangunan bertahap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.