Havana Hills Cilacap, Wisata Outdoor Cocok untuk Liburan Keluarga

by -234 views
havana hills cilacap

Jika ingin berwisata ke Cilacap sebenarnya tak harus berkunjung ke pantai, karena kota ini punya tepat wisata menarik yaitu Havana Hills Cilacap. Tempat ini baru dibuka pada 29 April 2022 lalu. Havana Hills ini masih menjadi tempat wisata populer yang selalu viral di sosial media.

Havana sendiri diambil dari singkatan Hari-Hari Fun Selamanya. Nama ini sangat menggambarkan tempat wisata ini yang bisa membuat semuanya senang saat berkunjung. Terlebih di Cilacap belum ada tempat wisata yang seperti ini sebelumnya.

Havana Hills adalah objek wisata yang cukup lengkap dan cocok untuk dijadikan wisata keluarga. Selain itu, fasilitas di tempat ini tak hanya menyajikan tempat foto tapi  juga pemandangan yang memesona, tapi dilengkapi banyak wahana lainnya. (Baca Juga : Rekomendasi 10 Toko HP Terpercaya Di Shopee)

Fasilitas di Havana Hills Cilacap

Lokasi wisata ini berada di perbukitan, sehingga tak heran pemandangan sekitar sini sangat indah dengan pepohonan dan udara yang segar. Semakin malam, wisata ini semakin cantik. Apalagi fasilitas di sini tidak hanya satu, sehingga wajib datang ke sini. Berikut beberapa fasilitas di wisata Havana Hills.

Bioskop Virtual (Bioskop VR 360)

Tempat ini menyediakan bioskop virtual yang membuat penonton seolah ada dalam film. Sementara Rainbow Slide jika anak-anak ingin mencobanya, maka harus didampingi oleh orang dewasa.

Banyak spot foto

Seperti yang telah disampaikan, pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya spot foto yang ada di sini. Misalnya saja  reflecting pool, sky balloon, selfie garden, sky glass, selfie garden & Havana aeroplane. Jika ingin berfoto di spot-spot foto ini sebelumnya pengunjung harus membayar tiket. Namun saat ini paling terbaru, sekarang pengunjung tidak dikenakan tarif untuk berfoto alias GRATIS.

Tempat nongkrong di puncak

Terdapat area di atas atau puncak yang cocok untuk nongkrong sambil menikmati pemandangan alam sekitar di atas ketinggian. Area ini sudah dilengkapi dengan kursi dan meja yang bisa dipakai untuk minum atau makan sesuatu sambil menikmati udara sejuk.

Ada Foodcourt

Selain itu, di sini juga menyediakan foodcourt dengan beragam minuman dan makanan yang bisa dinikmati pengunjung. Wisatawan dapat mengisi tenaga setelah keliling Havana Hills sambil menikmati wahana atau berfoto ria.

Ada Camping Ground

Selain bisa kulineran, kamu juga bisa berkemah. Di sini menyediakan camping ground sekitar 15 tenda dengan 10 tenda yang bisa menampung 2-3 orang dan terdapat 5 tenda yang mampu menampung 4-6 orang.

Fasilitas Umum Lainnya

Sedangkan untuk fasilitas umum lainnya yang disediakan tempat wisata ini diantaranya ada toilet, tempat parkir, dan mushola untuk ibadah bagi umat muslim yang datang berkunjung ke tempat ini.

Lokasi Havana Hills Cilacap

Bagi wisatawan yang masih belum tahu lokasi tempat wisata ini, Havana Hills ini bisa ditempuh sekitar 14 km atau sekitar 20 sampai 30 menit dari pusat kota Cilacap memakai kendaraan pribadi, motor maupun menggunakan bus rombongan.

Alamatnya tepat berada di Jalan Lengkong, Desa Jeruklegi Kulon, Kec. Jeruklegi, Kab. Cilacap – Jawa Tengah. Jika kamu masih bingung dengan jalan untuk menuju alamat ini, kamu bisa menggunakan peta lokasi dan rute perjalanan dari lokasi saat ini ke Havana Hills.

Ketika hari libur atau weekend, tempat ini sangat padat dan ramai pengunjung baik lokal atau luar kota. Sehingga kamu yang punya waktu senggang di weekday, sebaiknya mengambil hari biasa untuk datang ke tempat ini. Selain lebih nyaman juga bisa berfoto dengan sesuka hati.

Nah, itulah wisata keluarga yang wajib dikunjungi, Havana Hills Cilacap mulai buka setiap hari pukul 10.000 sampai 22.00 WIB. Sehingga perhatikan jam kunjunganmu ya. Semoga informasi ini membantu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.