Review Java Heritage Hotel Purwokerto: Mewah dan Prestisius!

oleh -103 views
java heritage hotel purwokerto

Bisa menginap di hotel yang mewah dan bagus, tentu menjadi impian setiap wisatawan. Jaminan fasilitas yang oke dengan pelayanan yang maksimal, jelas akan Anda peroleh di hotel tersebut. Nah, jika kebetulan Anda sedang ke Purwokerto dan ingin menginap di hotel yang bagus, ada rekomendasi yang bagus. Rekomendasi tersebut adalah Java Heritage Hotel Purwokerto. Inilah review dan ulasan selengkapnya tentang hotel ini.

Review Java Heritage Hotel Purwokerto

Melansir dari Google Maps, Java Heritage merupakan sebuah hotel bintang 4 yang bisa Anda temukan di Purwokerto, Jawa Tengah. Hotel ini sudah terkenal dengan pelayanannya yang baik dengan fasilitas penginapan yang sangat oke. Banyak yang merekomendasikan hotel ini karena memang sangat cocok untuk berbagai acara dan kebutuhan berlibur.

Tidak hanya wisatawan saja, masyarakat sekitar Purwokerto dan Banyumas juga sudah sangat familiar dengan hotel ini. Bahkan tidak sedikit pula yang menyebut hotel ini sebagai yang terbaik dan termewah di Purwokerto, Jawa Tengah.

Inilah beberapa review yang bisa Anda simak tentang hotel ini:

1. Lokasi dan Tarif Kamar

java heritage hotel purwokerto
(sumber gambar: turissandaljepit.com)

Lokasi hotel ini adalah di Jalan Dr. Angka No.71, Karangkobar, Sokanegara, Kecamatan Purwokerto, Kabupaten Banyumas Jawa Tengah. Dari lokasinya, hotel ini terletak di daerah yang strategis karena dekat dengan berbagai tujuan wisata umum. Seperti misalnya wisata Baturraden yang selalu ramai dengan pengunjung dari berbagai daerah.

Selain itu, lokasinya juga tidak jauh dari Unsoed dan Stasiun Purwokerto dengan waktu tempuh sekitar 15 menit saja. Lokasi inilah yang juga menjadi alasan penting mengapa banyak wisatawan dari luar daerah yang memilih untuk menginap di hotel Java Heritage. Lalu, bagaimana dengan tarifnya?

Harga kamar di hotel ini cukup beragam sesuai dengan jenis kamar yang Anda pilih. Namun umumnya, tarif menginap di Java Heritage Hotel Purwokerto adalah mulai dari Rp 900.000 sampai Rp 3.000.000 per malamnya. Memang terbilang pricey, tetapi tentu akan sebanding dengan fasilitas dan pelayanan yang Anda dapatkan.

2. Kesan Bangunan Hotel

Dari luar, Anda bisa melihat bahwa bangunan hotel ini tidak terlihat terlalu tinggi, namun sangat terasa aura elegan dan juga mewahnya. Hal ini juga bisa Anda rasakan ketika memasuki area lobby hotel yang sangat adem dan berkelas. Sesuai dengan namanya, Anda pun bisa merasakan suasana budaya Jawa yang kuat dan kental ketika memasuki hotel ini.

Suasana Jawa ini pun tercermin dari dekorasi yang banyak menggunakan corak budaya dan juga nama-nama ruangannya. Seperti contohnya Hastinapura Convention Center, Krisna Ballrom, Ambalika Restaurant, Srikandi Lounge, dan lain sebagainya. Di bagian lobby pun Anda bisa melihat beberapa sofa yang bisa menjadi tempat tunggu ketika check in. Saat baru memasuki area lobby, ada juga minuman free yang biasanya diberikan kepada tamu hotel berupa teh sereh yang dingin dan menyegarkan.

3. Fasilitas Hotel Selain Kamar

java heritage hotel purwokerto
(sumber gambar: agoda.net)

Ketika berkunjung ke Java Heritage Hotel Purwokerto, Anda tidak perlu mengkawatirkan masalah parkir. Pasalnya, tersedia area parkir yang sangat luas dan bisa menampung sampai 500 mobil sekaligus. Memang bangunan keseluruhan hotel ini sangat luas, sehingga juga sering menjadi tempat untuk mengadakan acara-acara besar.

Hotel ini juga sudah memiliki meeting room, cottage, sampai ada convention hall yang bisa menampung sampai 2.000 orang. Keberadaan bangunan inilah yang membuat hotel ini juga sering menjadi pilihan tempat menggelar acara besar di Purwokerto. Seperti misalnya acara pernikahan, wisuda, rapat perusahaan, dan lain sebagainya.

Selain itu, ada juga beberapa fasilitas pendukung lain untuk tamu hotel. Mulai dari Marcopolo Spa, Sauna, Fitness Center, Aerobic Studio, hingga Club & KTV. Inilah yang membuat Anda bisa nyaman bermalam di hotel ini dengan berbagai fasilitas tersebut.

4. Kamar dan Fasilitasnya

Java Heritage Hotel Purwokerto memiliki banyak pilihan kamar yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Tetapi yang paling umum, pengunjung bisa memilih 2 (dua) jenis area kamar, yaitu Cottage Area dan Building Area. Inilah ulasan dari kedua jenis kamar tersebut:

a. Cottage Area

Pada model cottage ini akan sangat cocok untuk Anda yang berencana menginap bersama keluarga dan mencari rekomendasi penginapan seperti rumah. Pasalnya, area cottage berdiri seperti perumahan dengan bangunan yang berbeda dari bangunan utama hotel. Saat memilih kamar ini, Anda bahkan bisa memarkirkan mobil atau kendaraan secara langsung di depan kamar.

Meski berada di bangunan yang berbeda dari gedung utama hotel, namun aksesnya tidak jauh dari kolam renang. Inilah yang membuat Anda tetap bisa menggunakan kolam renang dengan leluasa dan bebas bersama keluarga. Cottage area ini juga didesain bagi pengunjung yang menginginkan tempat menginap dengan privasi yang maksimal.

Pada area cottage ini, Anda pun masih bisa memilih beberapa jenis kamar yang berbeda. Mulai dari Deluxe Bungalow, Deluxe Garden, Deluxe Pool, dan juga Suite Pool. Masing-masing jenis kamar ini akan memiliki fasilitas dan kelebihannya masing-masing. Dari segi tarif pun pastinya akan berbeda.

b. Building Area

Sementara itu, Building Area adalah kamar yang bisa Anda temukan di dalam gedung utama Java Heritage Hotel Purwokerto. Suasana kamar yang ada di area ini lebih modern dengan sentuhan budaya Jawa yang sangat terasa. Rata-rata tiap kamar yang ada di area ini memiliki ukuran yang luas sehingga cukup lega sebagai tempat menginap.

Untuk pilihan kamarnya pun cukup beragam. Anda bisa memilih Junior Suite, Executive Room, President Suite, sampai dengan Deluxe yang berhadapan langsung dengan kolam renang. Setiap kamar tersebut juga sudah memiliki fasilitas yang lengkap, mulai dari TV, kulkas, lemari baju, dan brankas. Bahkan untuk jenis kamar Executive dan Junior Suite, sudah terdapat ruang tamu kecil.

5. Kolam Renang Hotel Terbesar di Jawa Tengah

Selain fasilitasnya yang mewah dan lengkap, daya tarik lain dari Java Heritage Hotel Purwokerto adalah kolam renangnya. Hotel ini memiliki pool dengan bentuk lagoon dan merupakan yang terbesar di Jawa Tengah, namanya adalah Nakula Pool. Kolam ini memiliki luas 96 meter persegi dan terbagi atas kolam renang anak-anak dan juga dewasa.

Untuk menemukan kolam renang tersebut, Anda bisa menuju tengah hotel dengan warna biru kristal yang memanjakan mata. Suasana sekitar kolam pun akan terasa sangat sejuk dan juga teduh. Tersedia juga tempat duduk santai dengan payung-payung di sekitar kolam renang yang bisa Anda gunakan untuk bersantai dan berjemur.

Jika Anda adalah tamu hotel, maka langsung bisa berenang di Nakula Pool dengan gratis. Bagi yang bukan tamu hotel pun tetap bisa berenang di kolam renang ini. Hanya saja, harus membayar dan menghubungi resepsionis lebih dulu. Tarif berenang di Nakula Pool jika bukan tamu adalah Rp 100.000 sekaligus sudah mendapatkan makan dan minum.

6. Tempat Nongkrong yang Bagus dan Asyik

Saat ke Java Heritage Hotel Purwokerto, Anda juga bisa menghabiskan waktu dengan nongkrong di 3 (tiga) pilihan tempat yang tersedia. Mulai dari Srikandi Lounge, Ambalika Restaurant, dan juga Sadewa Pool Cafe. Inilah ulasan singkat dari ketiga tempat tersebut:

a. Srikandi Lounge

Ini adalah sebuah lounge yang letaknya di satu area dengan lobby hotel dan berisi banyak tempat duduk. Anda bisa menggunakannya sebagai tempat bersantai dan menghabiskan waktu luang. Desain ruangannya juga sangat instagramable jadi cocok untuk tempat foto-foto.

Sebagai teman nongkrong, Anda juga bisa memesan minuman disini. Untuk Anda yang kebetulan merokok pun sudah tersedia area khusus yang terpisah sehingga tidak perlu bingung.

b. Ambalika Restaurant

Di Java Heritage Hotel Purwokerto Anda juga bisa menikmati makanan di restoran, yaitu Ambalika Restaurant. Resto ini terletak di area rooftop sehingga pemandangan yang bisa Anda lihat dari dalam resto sangat bagus. Bahkan Anda juga bisa melihat Gunung Selamet yang terlihat jelas ketika Anda melihat keluar.

Ada dua area yang bisa Anda pilih jika makan disini, yaitu di dalam atau di luar resto. Untuk pilihan menunya sendiri sangat beraneka ragam, mulai dari masakan nusantara, timur, Jepang, hingga western. Misalnya aneka kue, roti canai, dimsum, bahkan hidangan khas Purwokerto, yaitu Mendoan.

c. Sadewa Pool Cafe

Kehadiran cafe ini adalah di dekat kolam renang Nakula dan bisa menjadi spot nongkrong lain yang sangat asyik. Disini Anda bisa melihat tempat dengan dekorasi yang bagus, sehingga sangat instagramable. Ketika di cafe ini Anda bisa memesan berbagai minuman atau makanan sembari istirahat setelah selesai berenang.

Itulah review dan ulasan Java Heritage Hotel Purwokerto. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menginap disini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.