Kemit Forest Sidareja Cilacap: Wisata Education Paling Seru

oleh -42 views
kemit forest sidareja Cilacap
(Sumber gambar : Idntrip.com)

Kemit forest sidareja Cilacap merupakan salah satu wisata baru yang berhasil menarik banyak pengunjung di daerah Jawa Tengah. Pasalnya, setiap wisatawan dapat menikmati berbagai pemandangan menarik dan menakjubkan dalam satu lokasi saja.

Jika ingin melakukan liburan baik bersama keluarga maupun rombongan besar. Maka, memilih kemit forest sidareja Cilacap sebagai pilihan bukan hal yang merugi. Sebab, Anda akan dimanjakan oleh berbagai sajian alam yang tidak akan lepas membuat setiap pengunjung untuk terus mensyukuri keindahan ciptaan Tuhan.

Wisata yang berbasis education ini juga sedang naik daun di kalangan pecinta hunting. Sebab, selain memberikan spot menarik untuk milenial yang suka berfoto. Lokasi ini cocok bagi pengunjung yang ingin merefresh pikiran dari penuhnya beban kerja.

Berapa Harga Masuk Kemit Forest Sidareja Cilacap?

Bagi Anda yang berminat untuk mengunjungi wisata alam Cilacap ini, pastikan untuk mengikuti informasi berikut. Meskipun berada di daerah Jawa Tengah, Anda tidak perlu khawatir akan mengeluarkan biaya cukup mahal.

Pasalnya, wisata education kemit forest sidareja Cilacap memberikan harga sepadan dengan penawaran objek yang menggembirakan. Di sana, Anda bisa menikmati explore alam Indonesia yang indah dengan aktivitas seru bersama rekan maupun saudara.

Apalagi jika Anda berkunjung di waktu libur. Maka, destinasi ini tidak boleh luput dari list perjalanan panjang yang akan Anda lakukan.

Untuk bisa menikmati keindahan alam dari kemit forest sidareja Cilacap Anda bisa menyisihkan uang saku dari jauh hari. Meskipun tidak besar, apabila Anda berasal dari luar daerah tentu ingin berbelanja banyak oleh-oleh.

Namun, untuk harga tiket masuk sendiri Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 20.000/orang. Cukup murah apalagi jika Anda bandingkan dengan berbagai fasilitas menarik yang disuguhkan. Jadi, apakah Anda sudah mulai tertarik untuk mengunjungi wisata education ini?

Apalagi biaya tersebut sudah termasuk dalam berbagai spot menarik yang tersedia pada objek wisata. Sedangkan, jika terdapat biaya tambahan Anda hanya akan mengeluarkan budget sekitar Rp. 3000 hingga Rp. 5.000 untuk biaya parkir mobil maupun motor.

Jam Buka Wisata Education Kemit Forest Terbaru

kemit forest sidareja Cilacap
(Sumber gambar : pikiranrakyat.com)

Menjadi salah satu tujuan wisata education yang menarik minat banyak pengunjung. kemit forest sidareja Cilacap memberikan jam buka untuk wahananya cukup lama. Tujuannya agar pengunjung dapat menikmati liburan dengan puas.

Bagi Anda yang berminat untuk mengunjungi wisata alam dan edukasi khas daerah Cilacap, pastikan bersama keluarga maupun rekan. Pasalnya, menikmati keindahan alam dan berbagai spot menarik jika bersama-sama akan lebih seru dan menyenangkan.

Untuk jam bukanya, bisa Anda kunjungi mulai dari pukul 08.00 WIB. Biasanya standar jam buka ini masih meliputi persiapan dan keperluan lainnya. Jadi, akan lebih aman apabila Anda datang pukul 08.15 WIB.

Sedangkan, jam tutup kemit forest sidareja Cilacap sekitar mendekati magrib. Jadi, batas Anda melihat senja di sore hari hanya sampai pukul 18.00 WIB. Oleh karena itu, pastikan untuk memanfaatkannya dengan baik agar bisa menikmati keindahan panorama dengan spot foto kekinian.

Alamat dan Rute Lokasi Pariwisata

Jika biasanya Anda mendapati lokasi wisata dengan akses jalan yang cukup sulit. Kini, bersama kemit forest sidareja Cilacap Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut lagi. Pasalnya, akses pada lokasi wisata ini telah diatur sedemikian rupa agar pengunjung mudah menemukan pariwisata khas daerah Cilacap tersebut.

Tidak hanya akses motor saja, pengunjung dengan kendaraan mobil juga dapat masuk ke lokasi wisata kemit forest sidareja Cilacap dengan mudah. Sehingga, tidak perlu khawatir kalau rencana wisata Anda akan gagal karena akses jalan yang susah.

Alamat lengkap pariwisata ini bisa Anda temukan di daerah Jalan Srikaya Karanggedang, Sidareja. Tepatnya di Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Apabila Anda berangkat dari pusat kota Cilacap, maka perkiraan jarak yang akan Anda tempuh sekitar 55 km untuk sampai di Kemit Forest. Jika berdasarkan kalkulasi, nilai 55 km terhitung cukup jauh, namun tidak perlu khawatir sebab Anda tidak akan merugi setelah sampai pada titik tujuan.

Daya Tarik Wisata yang Ditawarkan Oleh Kemit Forest Education

kemit forest sidareja Cilacap
(sumber gambar : okezone.com)

Berbagai macam fasilitas menarik bisa Anda dapatkan dengan berlibur ke kemit forest sidareja Cilacap. Tentunya sangat lengkap untuk menemani kebutuhan liburan Anda. Terutama bagi pendatang dari luar daerah.

Lantas, apa saja daya tarik dari wisata education ini? Simak penjabarannya secara lengkap pada pembahasan berikut ini :

1. Outbond

Sesuai dengan namanya yang berbasis edukasi untuk setiap pengunjung yang datang. Maka, daya tarik utama dari pariwisata ini adalah penawaran terkait fasilitas outbond di area permainan.

Tidak hanya memberikan permainan kecil-kecilan yang receh. Anda bisa menikmati berbagai wahana outbond secara lengkap dengan berkunjung ke destinasi wisata kemit forest sidareja Cilacap. 

Outbond ini sendiri sengaja dibentuk untuk memudahkan anak sekolah berlibur dengan suasana berbeda. Tentunya dengan tetap menjaga unsur pendidikan yang harus diajarkan kepada anak. Nah, berdasarkan hal tersebut Kemit Forest melakukan inovasi dengan membangun wisata edukasi outbond dengan pilihan paket beragam.

Anda bisa memilih jenis paket mulai dari usia dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA). Pada wisata ini, Anda bisa merasakan inovasi pengembangan sistem belajar guna meningkatkan kecerdasan. Baik untuk kecerdasan emosional, kerjasama, maupun fisik dan motorik tubuh.

2. Spot Foto

Tidak hanya memberikan pilihan outbound kepada setiap pengunjung yang berlibur. Anda juga bisa menikmati berbagai macam spot foto menarik yang unik. Tentunya tetap dengan unsur alamnya yang khas, sehingga akan memberikan kesan tersendiri.

Untuk wisata dengan spot foto ini sangat cocok bagi generasi muda maupun milenial yang suka membagikan momen di sosial media. Selain membangkitkan emosi jiwa dengan berdamai kepada diri sendiri, hal ini juga mampu merefresh pikiran sebab unsur alamnya yang masih khas.

Biasanya spot foto ini paling banyak dipilih oleh pengunjung sebab memberikan sensasi menarik. Sehingga, tampilan yang instagenic ini bisa Anda jadikan salah satu media setting fotografi.

Beberapa pilihan spot foto yang menarik untuk Anda coba di kemit forest sidareja Cilacap adalah ayunan gantung, café geong, dan sepeda udara. Meskipun cukup memacu adrenalin, namun hasilnya sangat kece dan tidak akan membuat Anda menyesal.

3. Bukit Damar Wulan Kemit Forest Sidareja Cilacap

Bagi Anda yang menyukai wisata edukasi dengan unsur alam, maka mengunjungi bukit damar wulan di Kemit Forest wajib Anda perhitungkan. Sebab, Anda bisa menikmati keindahan alam dengan belajar untuk melakukan penghijauan lingkungan.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan pelajaran berbasis budaya. Sebab, lokasi bukit damar wulan ini sering penduduk sekitar gunakan untuk melakukan ritual panembahan damar wulan. Lokasi lengkapnya di daerah Ciates, Karanganyar, Kecamatan Gandrungmangu, Cilacap.

4. Camping Ground

Fasilitas berikutnya yang kemit forest sidareja Cilacap tawarkan adalah Camping Ground. Wisata edukasi ini memberikan sistem pengetahuan terkait kecintaan terhadap alam sekitar dan menikmatinya dengan baik.

Anda bisa merasakan sensasi berkemah dengan sangat sejuk sebab dikelilingi oleh tumbuhan hijau dan keindahan alam yang menakjubkan. Mengikuti camping ini, Anda akan berada di ketinggian sekitar 200 mdpl, sehingga sensasi perkemahan yang akan Anda rasakan berbeda dari tempat lainnya.

Pada edukasi wisata camping ground, Anda bisa bersama-sama untuk mengenal dan melakukan observasi secara langsung dengan hal-hal yang berhubungan dengan astronomi. Baik dalam bentuk rasi bintang, maupun galaksi bima sakti. Bagaimana, sangat menarik sekali bukan?

5. Tempat Wisata Dinosaurus Kemit Forest Sidareja

Selanjutnya, taman wisata dinosaurus menjadi destinasi wisata berikutnya yang bisa Anda kunjungi pada kemit forest sidareja Cilacap. Meskipun wisata ini baru resmi di tahun 2020 lalu, namun Anda dapat mengenal berbagai macam jenis dinosaurus dalam bentuk tulang belulang yang tersusun rapi.

6. Wisata Alam yang Menarik

Terakhir, daya tarik unggulan dari wisata edukasi kemit forest sidareja Cilacap adalah keindahan alamnya yang menakjubkan. Di sana, Anda akan melihat banyak sekali hutan pinus lebat dan indah. Sehingga, suasana yang terbentuk adalah hawa dingin dengan sensasi sejuk.

Pada wisata ini, Anda juga bisa mempelajari banyak hal terkait alam. Contohnya dalam hal pembelajaran seputar cara berkebun hingga menyadap getah pinus. Sehingga, tidak hanya berwisata saja, Anda juga mendapat pengetahuan tambahan untuk menunjang pembelajaran.

Nah, itulah beberapa wisata edukasi yang bisa Anda dapatkan di kemit forest sidareja Cilacap. Pastikan untuk melakukan perjalanan wisata saat liburan sekolah, ya. Tujuannya agar liburan Anda menjadi lebih menyenangkan sebab tidak harus diburu oleh jam masuk sekolah. Selamat menikmati liburan menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.