Kemit Forest

by -416 views

Kemit Forest – Liburan di Kota Cilacap, kalau ahanya ke pantai saja sepertinya lama-lama kita juga bosen ya sobat? Tapi ternyata kota Cilacap yang dikenal dengan pantai-pantainya yang indah tidak hanya memiliki destinasi wisata panatai saja loh sobat. Ada salah satu destinasi wisata menarik di Cilacap bagian barat kota cilacap, kira-kira apay a sobat?

Yappp Kemit Forest, kali ini admin akan berbagi informasi kepada sobat semua tentang kemit forest, apa itu sih kemit forest? Yuk kita simak artikel berikut, check this out!

Kemit Forest

Kemit forest merupakan wisata hutan pinus di Cilacap, di mana dulunya hanyalah hutan pinus biasa yang dimanfaatkan oleh anak muda sekitar untuk berswafoto di pinggir jalan dengan background pemandangan pohon pinus yang lebat. Bahkan akses jalan juga rusak, dimana jalan tersebut digunakan sebagai jalan penghubung antar desa. Fasilitas yang ada juga apa adanya, hasil di Kelola oleh warga sekitar saja seperti ayunan, panggok, daan warung sederhana milik warga yang berjualan di situ.  Hingga seiring berjalannya waktu, berkat media sosial serta pengelola swasta. hutan pinus tersebut berubah menjadi kemit forest seperti yang diketahui oleh khalayak dan wisatawan dengan berbagai fasilitas dan wahana yang dimiliki saat ini.

Selain memiliki pemandangan yang indah, kira-kira kemit forest ada wahana apa saja ya sobat. Yuk kita cari tahu.

Wahana di Kemit Forest  

  1. View Hutan Pinus yang indah

Wahana utama yang dimiliki oleh kemit forest tentunya adalah pemandangan hutan pinus yang lebat, indah, luas, dan sejuk. Dengan berkunjung ke kemit forest, sobat bisa menikmati waktu healing dengan santai di alam bebas. Selain itu sobat juga bisa berwisata sembari belajar bagaimana cara menyadap getah pinus.

2. Outbound

Kemit forest tidak hanya mengedepankan unsur rekreasi saja, melainkan juga memikirkan unsur edukasi. Jadi tempat ini sangat cocok untuk sobat pilih berwisata bersama keluarga. kemit forest menyediakan beberapa paket outbound yang bisa sobat pilih, di mulai untuk usia dasar sampai dengan menengah atas.

Kemit forest ini cocok dijadikan pilihan oleh Lembaga formal yang ingin mengembangkan program kecerdasan emosional, Kerjasama, fisik motorik, karena sesuai dengan konsep kemit forest education yaitu menjadi lokasi belajar sembari bermain.

3. Spot Foto Instragamable

Sepertinya saat ini ketika kita liburan tanpa mendapatkan foto-foto yang bagus masih terasa kurang ya sobat. Nah bagi sobat yang hendak berlibur ke kemit forest tidak usah menghawatirkan hal tersebut ya, karena disini terdesia spot spot foto instgramable dan tentunya cool abis! Berikut, admin memberikan beberapa rekomendasi spot foto yang bisa jadi pilihan untuk sobat semua diantaranya adalalah ayunan gantung, gardu pandang, sky bike, kursi gantung, properti payung di langit-langit dan masih banyak lagi yang pastinya sobat pulang akan mendapatkan foto-foto yang super kece.

4. Wahana wisata anak

instagram.com/kemitforest_official/

Sobat jika ingin berlibur bersama keluarga tidak perlu khawatir, karena di kemit tersedia beberapa wahana untuk anak-anak. Dijamin si kecil akan happy dan betah ketika berlibur di kemit. Beberapa wahana anak yang ada adalah rumah pohon, tangkap ikan, kereta anak, ketapel angry bird dan masih banyak lagi. Yuk agendakan dan bawa si kecil ke kemit.

5. Camping Ground

instagram.com/ragilsetiawan30/

Wahana selanjutnya yang bisa sobat coba adalah camping ground, sobat tidak hanya sebatas refreshing lalu pulang saja. Tapi sobat juga bisa mencoba camping bersaama teman-teman, keluarga, dan sahabat di kemit, dengan view yang indah dari ketinggian 200 mdpl sobat tidak perlu meragukan lagi. Cukup dengan membayar tiket camping 15 K, biaya sewa tenda 85 K/tenda dengan kapasitasas 4 orang dengan include matras. Dan bagi sobat yang membawa tenda pribadi, sobat cukup membayar biaya sewa lapak 10 K per lokasi, terbilang murah ya sobat.

Lokasi Kemit Forest

Apabila sobat tertarik untuk berwisata ke kemit forest, perlu sobat ketahui terlebih dahulu bahwasanya jarak kemit dari pusat kota Cilacap terbilang lumayan. Kurang lebih membutuhkan waktu 1,5 jam.

Alamat kemit forest berada di Jl. Srikaya Karanggedang-Sidareja, Karanganyar, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk Kemit Forest

Jam Operasional Kemit forest sangat fleksibel dan mudah bagi sobat menentukan waktu untuk berlibur. Karena kemit buka setiap hari dari jam 09.00-22.00 WIB.

Sobat tidak perlu risau untuk harga tiket masuk ke Kemit, tiket masuk terbilang cukup murah. Hanya dengan membayar biaya masuk 15 K, sobat sudah bisa menikmati berbagai wahana, keindahan, dan mengexplore wisata ini. Jangan lupa untuk memperhatikan cuaca dan waktu yang tepat ya sobat ketika hendak berkunjung, agar liburan sobat maksimal.

Akhir Kata

Nah jadi itu dia penjelasan singkat terkait Kemit Forest dari admin, semoga memberikan gambaran bagi sobat yang hendak berwisata ke Kemit ya sobat. Semoga bermanfaat dan Have Fun untuk liburanya sobat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.