Rekomendasi Restoran Terbaik untuk Menu Makanan Korea di Purwokerto

by -21 views
makanan Korea di Purwokerto
(sumber gambar : turissendaljepit.com)

Sejak populer beberapa waktu belakangan, makanan Korea di Purwokerto memiliki marketnya sendiri. Penjual dari jajanan asal Negeri Ginseng ini pun sudah menjamur di mana-mana.

Korea telah berhasil mengenalkan makanan khasnya ke seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Keberhasilannya didukung oleh adanya industri hiburan Korea melalui musik KPOP yang sudah terkenal di mancanegara.

Selain itu, drama asal Korea Selatan juga telah menjadi candu bagi siapa pun yang menontonnya. Scene makan dengan lahap dalam jumlah besar atau mukbang membuat penontonnya ikutan ngiler.

Menu Makanan Korea di Purwokerto yang Wajib Anda Coba

Ada beberapa nama makanan Korea di Purwokerto yang biasanya muncul dalam scene sebuah drakor. Mungkin beberapa sudah pernah Anda dengar sebelumnya. Selengkapnya, berikut daftar nama makanan khas Korea paling populer yang wajib Anda coba.

1. Kimchi

Kimchi merupakan makanan Korea di Purwokerto side dish wajib yang biasanya muncul dalam drakor. Makanan khas Korea ini sudah ada sejak zaman dahulu. Keberadaan kimchi di sebuah hidangan menjadi penggugah selera sehingga lebih lahap menyantap menu lain.

Kimchi sendiri bisa Anda buat dengan mudah dan praktis, tetapi waktu yang diperlukan cukup lama. Hal ini karena kimchi adalah makanan berbahan sawi putih ataupun jenis sayuran lain yang difermentasi selama beberapa waktu. 

Makanan yang memiliki cita rasa pedas asam ini punya beberapa manfaat baik untuk tubuh. Manfaat baik tersebut antara lain melancarkan pencernaan, menjaga sistem kekebalan tubuh, hingga antioksidan sebagai penangkal radikal bebas.

2. Toppoki

Toppoki atau kue beras merupakan jajanan kaki lima asal Korea Selatan dengan cita rasa pedas manis yang khas. Bentuk kue beras ini memanjang dengan siraman saus kental yang enak plus taburan biji wijen di atasnya.

Toppoki ini menjadi makanan favorit semua kalangan dari mulai anak-anak hingga orang dewasa dan lanjut usia. Rasa kue ini bikin ketagihan semua orang yang pernah mencobanya. Harga toppoki juga terjangkau bagi semua kalangan. 

Kue beras atau toppoki juga mudah untuk Anda jumpai dari mulai warung makanan Korea di Purwokerto pinggir jalan hingga restoran mewah yang ada di mall.

3. Jajangmyeon

Jajangmyeon merupakan salah satu makanan yang sering muncul di scene drama Korea. Makanan Korea di Purwokerto ini berupa mie berwarna hitam yang sangat khas. Warna hitam yang ada berasal dari pasta kedelai.

Bagi Anda penikmat makanan pedas mungkin kurang suka dengan rasa jajangmyeon. Ini karena rasa khas mie pasta kedelai ini cenderung manis. 

4. Kimbab

Jika Anda suka dengan sushi khas Jepang, maka cobalah versi lain dari Korea Selatan yaitu kimbab. Pasalnya, kimbab sangat mirip dengan sushi berupa nasi dengan irisan telor atau daging ikan. Lalu digulung bersama wortel, timun, lobak, dan nori atau rumput laut.

Rekomendasi Makanan Korea di Purwokerto

Berikut adalah rekomendasi restoran yang menyediakan makanan Korea di Purwokerto dengan rating terbaik dan review terbanyak di Google untuk Anda. Jika ingin merasakan sensasi barbeque an ala scene di Drakor pasti Anda suka.

1. Manse Korean Grill Purwokerto

Manse Korean Grill merupakan resto all you can eat (AYCE) yang menyediakan menu makanan Korea di Purwokerto. Sesuai dengan namanya, di restoran AYCE, Anda bebas menikmati semua menu sepuasnya selama 1,5 jam.

Manse Korean Grill Purwokerto menyediakan menu bakaran dan juga shabu yang super segar dengan kuah kaldu ayam dan tomyum. Untuk paket barbeque di sini cukup terjangkau yaitu 99 ribu rupiah per orang.

Dengan uang tersebut, Anda bisa menikmati aneka jenis daging seperti marinated beef dan tenderloin. Ada pula pilihan menu berbahan daging ayam jika Anda mau. Untuk seafood ada pilihan daging ikan, cumi, udang, kerang, kepiting, dan lain sebagainya.

Untuk rasa dari setiap menu tak perlu diragukan lagi. Anda akan mendapatkan daging marinasi lengkap dengan sayuran pendamping dan es krim sebagai hidangan penutup. Jangan lupa, habiskan makanan dalam waktu 90 menit agar tidak kena denda.

2. Restoran Makanan Korea di Purwokerto Garden

Resto penyedia makanan Korea di Purwokerto selanjutnya ada Restoran Korea Garden. Anda akan merasakan nikmatnya menyantap menu Korea yang super otentik. Hal ini karena pemilik dari resto ini merupakan orang Korea asli. 

Anda bisa menikmati menu seperti cheese toppoki, kimbab, hingga grilled beef dengan nyaman karena tempatnya bersih dan fasilitasnya lengkap. Anda juga akan mendapat pelayanan yang tak akan mengecewakan saat berkunjung ke restoran. 

Jika Anda tertarik mencoba memakai hanbok atau baju khas Korea bisa juga untuk menyewa di tempat ini karena ada tempat penyewaannya juga. Alamat dari restoran ini ada di Windusara, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

3. BuldaQ Korean BBQ

BuldaQ Korean BBQ merupakan resto penyedia makanan Korea di Purwokerto dengan pilihan menu paket AYCE ataupun personal dari mulai harga 20 ribuan rupiah saja. Resto ini berada di dalam Rita Supermall Purwokerto.

Menu yang tersedia mulai dari aneka macam mie, chicken, beef, hingga seafood. Anda bebas memilih varian menu dari bahan-bahan tersebut. Untuk minuman juga sangat beragam mulai dari aneka smoothies, squash, hingga hot drinks.

4. Makanan Korea di Purwokerto Restoran Anabake BBQ & Grill

Anabake BBQ & Grill menyediakan 3 paket menu yang bisa Anda coba yaitu yakiniku, steamboat, dan barbeque. Yakiniku dan steamboat bisa Anda nikmati dengan membayar Rp70.000. Sedangkan BBQ reguler bisa kamu nikmati dengan membayar Rp50.000 saja.

Untuk pilihan ekstra menu dari penyedia makanan Korea di Purwokerto ini ada fish roll, kimchi, chikuwa, crab stick, black pepper dan BBQ beef, hingga sate barbeque. Pilihan kuah kaldunya pun cukup variatif, tetapi paling banyak peminatnya adalah tomyum.

5. Mashu All You Can Eat Yakiniku & Shabu-Shabu Purwokerto

Mashu All You Can Eat Yakiniku & Shabu-Shabu berlokasi di Jalan S. Parman No. 638 Kedungampel, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Jika Anda bingung, bisa menggunakan bantuan Google Maps untuk menuju ke tempat ini.

Tempat ini bukan hanya menyediakan menu ala Korea, tetapi juga snack dari negara lain seperti coklat fountain dan croissant khas Perancis. Ada pula berbagai side dish untuk yang memesan paket AICE.

Untuk menikmati all you can eat makanan Korea di Purwokerto ini cukup mahal yaitu 200 ribu rupiah per orang. Akan tetapi, Anda sudah bisa merasakan sensasi makan daging premium yaitu wagyu. 

Jangan khawatir, jika ingin yang lebih murah, Anda bisa pilih menu paket standar seharga Rp. 128.000 atau paket premium Rp150.000. Menu di sini sangat worth it untuk Anda dan keluarga coba karena dagingnya super lembut dengan bumbu enak yang sangat bervariasi.

Demikian pembahasan mengenai rekomendasi restoran penyedia makanan Korea di Purwokerto yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga di akhir pekan. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.