Rekomendasi Pantai Pantai di Cilacap dengan Pesona Alam Memanjakan Mata

by -421 views
Pantai Pantai di Cilacap
(Sumber gambar : jejakpiknik.com)

Wisata air menjadi salah satu lokasi strategis yang banyak dipilih oleh beberapa orang untuk menghilangkan penat. Pasalnya, dengan melihat kesejukan air laut biru kehijauan dan suasana alam yang tenang membuat pikiran lebih fresh. Pantai pantai di Cilacap menjadi salah satu destinasi yang tidak boleh Anda lewatkan.

Pasalnya, Cilacap terkenal dengan destinasi pantainya yang beragam. Anda bisa memilih banyak lokasi strategis beserta fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu, Anda bisa menikmati pesona keindahan alam terbaik di salah satu kota di Jawa Barat tersebut.

9 Wisata Air Pantai Pantai di Cilacap Terpopuler Masa Kini 

Jika Anda berniat untuk mengunjungi pantai pantai di Cilacap yang banyak menarik wisatawan luar dengan keindahan pesonanya. Maka, beberapa rekomendasi berikut ini bisa menjadi salah satu gambaran terbaik untuk Anda coba.

1. Widarapayung

Rekomendasi wisata air pantai pantai di Cilacap yang bisa Anda kunjungi adalah Widarapayung. Destinasi wisata ini sangat mudah dijumpai di wilayah Binangun. Biaya masuknya cukup terjangkau, Anda hanya perlu mengeluarkan budget mulai dari Rp. 3.000 hingga Rp. 5.000 saja.

Biasanya besar kecilnya biaya masuk dipengaruhi oleh hari kunjungan. Jika Anda datang ke lokasi pada hari biasa, maka biaya masuknya relative kecil. Namun, jika Anda berniat liburan di hari masal maka karcis untuk masuk akan lebih mahal.

Nilai unik dari pantai ini adalah membentang di tiga buah desa. Mulai dari desa Sidayu, Widarapayung kulon hingga Widarapayung wetan. Letak pantainya sendiri juga sangat dekat dengan Kroya dan Gunung Srandil.

Tidak hanya menikmati keindahan pantai pantai di Cilacap yang mempesona. Berkunjung ke Pantai Widarapayung, Anda juga bisa menikmati barisan pohon kelapa dan cemara. Selain itu, Anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan menarik seperti menunggangi kuda, berburu foto, hingga mainan pasir di pesisir pantai.

2. Teluk Penyu

Pantai Pantai di Cilacap
(Sumber gambar : sikidang.com)

Apabila Anda merupakan pecinta keeksotisan matahari baik di pagi maupun sore hari. Maka, salah satu pantai pantai di Cilacap yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Teluk Penyu. Di sini Anda bisa berburu sunrise yang sangat indah untuk diabadikan.

Biasanya, pengunjung pantai ini paling banyak datang diakhir pekan. Selain untuk menikmati liburan dengan keindahan alam yang mempesona, Anda juga bisa bermain dengan sangat nyaman di sini. Pasalnya, Pantai Teluk Penyu memiliki ombak tidak begitu besar.

Destinasi wisata satu ini cukup ramai di kalangan masyarakat setempat. Sebab, ketika berkunjung Anda akan menjumpai banyak aktivitas seperti senam, bersepeda, maupun menikmati kuliner di sekitar pantai.

3. Pantai Permisan

Berikutnya, untuk bisa merasakan sensasi pantai pantai di Cilacap paling populer di berbagai kalangan. Anda bisa mencoba mengunjungi salah satu lokasi strategisnya di Pantai Permisan. Pantai ini menyuguhkan pemandangan eksotis serta pesona luar biasa yang menjadi daya tarik tersendiri.

Apalagi pantai Permisan belum banyak dikenal oleh wisatawan. Sehingga, Anda bisa menikmati suasana air yang lebih alami dan asri. Warna air lautnya biru dan sangat jernih, serta pasir putih yang terhampar luas membuatnya semakin cantik untuk diabadikan.

Untuk Anda yang ingin menikmati suasana santai dan melepas stress setelah aktivitas rutin mingguan. Maka, berkunjung ke pantai Permisan untuk merasakan suasana tenang dan damai sangat kami rekomendasikan. Letaknya juga sangat strategis yaitu dekat dengan Pelabuhan Sodong.

4. Pantai Kali Kencana

Surga tersembunyi di Pulau Nusakambangan, bisa Anda temukan pada Kali Kencana yang merupakan pantai pantai di Cilacap paling populer. Panorama yang ditawarkan oleh wisata air ini sangat indah dan eksotis. Tidak heran jika banyak wisatawan luar daerah berkunjung hanya untuk menikmati suasananya yang asri.

Namun, untuk bisa menikmati keindahan dari surga wisata alam ini Anda membutuhkan effort lebih. Pasalnya Pantai Kali Kencana memiliki akses cukup sulit karena harus melewati hutan serta medan berbahaya.

Selain itu, Anda harus berjalan kaki sejauh 3 km dan menyebrang sungai hingga semak belukar. Meskipun begitu, Anda tidak akan dibuat bosan sebab pemandangan alam sekitarnya juga sangat menyegarkan mata.

5. Pantai Sodong

Destinasi lain yang tidak boleh Anda lewatkan jika mencari pantai pantai di Cilacap paling rekomendasi adalah Sodong. Pantai ini memiliki akses lebih mudah dibandingkan wisata alam lain karena berdekatan dengan Gunung Selok dan Pantai Bunton.

Pantai Sodong juga menyuguhkan lukisan Tuhan yang luar biasa dengan adanya tebing tinggi menjulang di tepi pantai. Di mana, keberadaan Tebing tersebut menjadi salah satu keunggulan dari pantai ini.

Anda juga bisa menikmati pasir putih pada pantai pantai di Cilacap tersebut. Sehingga, ketika berlibur setiap anggota Anda bisa melakukan permainan air di bibir pantai dengan senang. Anda juga bisa berteduh di bawah pohon yang ada di tepi pantai.

6. Karang Pandan

Pantai Pantai di Cilacap
(Sumber gambar : Pantainesia.com)

Jika Anda ingin menikmati pantai pantai di Cilacap dengan suasana syahdu. Diselimuti langit biru, air laut yang sangat jernih serta tebing kecoklatan. Maka, destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi adalah Pantai Karang Pandan.

Untuk mencapai lokasi ini memang tidak bisa dikatakan mudah. Pasalnya, Pantai Karang Pandan cukup tersembunyi dan membutuhkan effort untuk sampai di sana. Namun, ketika berniat untuk mengunjunginya, Anda tidak akan dibuat menyesal dengan pemandangan memukau yang ditawarkannya.

Pantai ini seperti bentuk lukisan bentang alam yang sering muncul di berbagai potret. Oleh karena itu, Anda wajib memanjakan mata dengan baik ketika mengunjunginya. Selain itu, jangan lupa untuk menikmati berbagai fasilitas yang ada seperti permainan pasir maupun berburu spot foto menarik.

7. Pantai Kamulyan

Pantai pantai di Cilacap memiliki tingkat kepopuleran paling tinggi. Namun, salah satu yang tidak boleh Anda abaikan begitu saja adalah Pantai Kamulyan. Pasalnya, pantai ini menjadi tujuan banyak wisatawan untuk berburu sunrise.

Anda juga bisa menikmati pemandangan kapal berlayar serta pulau Nusakambangan dari kejauhan. Bahkan, beberapa penduduk desa setempat juga sering melakukan jogging di pagi hari. Tidak hanya itu, lokasi ini juga bisa Anda gunakan untuk jalur berlari sebab terdapat track.

8. Pantai Jetis

Bagi Anda yang menyukai wisata air di daerah Cilacap, tentu tidak asing dengan Pantai Jetis. Pasalnya, wisata satu ini menjadi objek dengan pemandangan sangat indah yang berhasil menarik minat banyak pengunjung.

Biasanya pengunjung paling sering mengunjungi pantai ini di sore hari. Sebab, sebagian dari mereka ingin menikmati suasana asri dan menyenangkan sambil melihat sunset untuk mengabadikannya dalam jepretan kamera.

Meskipun menjadi salah satu pantai pantai di Cilacap yang sangat populer. Nyatanya, Anda hanya perlu mengeluarkan ongkos masuk pantai sangat terjangkau. Biayanya hanya sekitar Rp. 3.000 saja per tiket masuknya.

Namun, seperti yang Anda ketahui bahwa pantai selalu memiliki gelombang air tidak tentu. Sehingga, Anda wajib berhati-hati jika mengunjungi Pantai Jetis ini. Pastikan Anda bisa mengkondisikan spot terbaik untuk mengambil foto dengan suasana air pantai.

9. Pantai Logending

Jika Anda pernah menemukan sebutan familiar pantai Ayah, maka mengunjungi Logending akan memberikan Anda jawaban. Pasalnya, kedua nama tersebut dimiliki oleh satu pantai saja. Pengambilan nama Ayah pada pantai ini dikarenakan banyak nelayan yang pergi ke laut untuk mencari nafkah.

Di mana secara filosofi ayah merupakan pencari nafkah di dalam sebuah keluarga. Hal tersebut juga menunjukkan salah satu identitas penduduk sekitar bahwa mata pencahariannya sebagai nelayan. 

Selain itu, fakta menarik dari Logending adalah penggabungan dua kata, yaitu Lo dan Gending. Lo bisa Anda artikan sebagai pohon untuk alat music, sedangkan Gending berarti music jawa. Sehingga penamaan ini lebih banyak berpacu pada kesenian dan keragaman daerah.

Nah, itulah beberapa rekomendasi pantai pantai di Cilacap yang bisa Anda masukkan ke dalam list liburan wajib. Anda juga bisa mencari tahu lokasi paling strategis dengan penginapan yang sudah dipilih sebelumnya. Tujuannya agar liburan lebih efektif dan tidak memakan banyak waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.