10 Penginapan Murah di Cilacap Cocok untuk Liburan yang Hemat!

oleh -120 views
penginapan murah di cilacap

Selain transportasi, penginapan adalah hal lain yang wajib Anda pertimbangkan dengan matang ketika sedang berlibur. Baik dari segi lokasi, fasilitas, maupun harga penginapan. Termasuk saat Anda liburan ke Cilacap dan sedang mencari penginapan murah di Cilacap. Ya, sebagai salah satu destinasi wisata yang ada di Jawa Tengah, Cilacap memang selalu ramai menjadi tujuan berlibur wisatawan.

Ramainya Cilacap ini terutama terjadi ketika musim liburan panjang tiba. Jika Anda juga sedang merencanakan berlibur ke Cilacap, namun hanya memiliki budget terbatas untuk menginap, maka tidak perlu khawatir. Pasalnya, cukup banyak penginapan yang bisa Anda pilih dengan harga yang terjangkau. Apa saja? Inilah daftar rekomendasinya.

10 Rekomendasi Penginapan Murah di Cilacap Terbaik

Sebagai referensi, inilah beberapa tempat menginap yang menawarkan harga terjangkau di Cilacap. Baik berupa hotel maupun guest house:

1. Sindoro Hotel

penginapan murah di cilacap
(sumber gambar: trivago.com)

Pertama, ada Sindoro Hotel yang bisa jadi pilihan tepat apabila Anda mencari tempat menginap yang murah, tetapi memiliki fasilitas oke. Bahkan, Anda juga bisa mendapatkan fasilitas WiFi ketika bermalam di hotel ini. Setiap kamar terdapat fasilitas berupa AC dan juga TV untuk menambah kenyamanan pengunjung.

Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari pusat kota dan masuk ke kawasan yang cukup strategis. Tentu lokasi ini sangat cocok menjadi pertimbangan ketika berlibur supaya dekat dari mana saja. Untuk bisa menginap, Anda hanya perlu menyiapkan budget mulai dari 200 ribuan saja per malamnya.

Alamat: Jalan Jenderal Sudirman No. 1, Sidakaya Dua, Sidareja, Cilacap, Jawa Tengah

2. Wisma Griya Patra

Rekomendasi penginapan selanjutnya adalah Wisma Griya Patra yang merupakan salah satu guest house populer di Cilacap. Banyak yang memilih penginapan ini karena menawarkan banyak fasilitas yang lengkap untuk para pengunjung. Mulai dari area parkir yang luas, kamar mandi dalam, AC, bahkan ada juga aula pertemuan yang bisa Anda sewa untuk berbagai kebutuhan acara.

Untuk reservasi aula, Anda bisa menghubungi wisma ini melalui nomor telepon (0282) 534441. Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari Terminal Cilacap sehingga bisa jadi pilihan yang oke jika Anda berlibur menggunakan bus. Tarif kamar yang tersedia di wisma ini berkisar mulai dari 150 ribuan saja per malamnya.

Alamat: Jalan Ir. Juanda No. 2, Kebonmanis, Cilacap Utara, Amiranom, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

3. Arjuna Guest House

Khusus untuk guest house yang satu ini akan sangat cocok bagi Anda yang sedang berlibur bersama keluarga besar dan butuh rumah sewa dengan harga yang murah. Pasalnya, Arjuna Guest House hanya mematok tarif sebesar 1,5 juta saja per malamnya. Dengan biaya tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan rumah dengan 7 kamar tidur, 5 kamar mandi, dan bisa menampung sampai 16 tamu sekaligus.

Anda juga bisa mendapatkan kamar ber AC, mesin cuci, dapur, dan juga televisi. Tempat parkirnya pun luas sehingga cocok untuk kendaraan besar. Selain menyewa satu rumah, Anda tetap bisa menginap di tempat ini dengan menggunakan 1 kamar saja. Untuk tarifnya sendiri nanti bisa Anda tanyakan langsung kepada pengelola guest house.

Alamat: Daerah Pantusan, Gumilir, Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

4. Cilacap Guest House

Penginapan murah di Cilacap selanjutnya adalah Cilacap Guest House yang mematok tarif mulai dari 135 ribuan saja per malamnya. Selain karena murah, banyak yang memilih guest house ini karena loksinya yang sangat dekat dengan Stasiun kereta Maos.

Inilah yang membuat banyak wisatawan terutama yang menggunakan kereta memilih untuk menginap disini. Meski murah, Anda tetap bisa mendapatkan fasilitas yang oke, seperti dapur bersama, layanan kamar, hingga adanya WiFi yang gratis.

Alamat: Jalan Wanasari, Sidanegara, Cilacap, Jawa Tengah.

5. Whiz Hotel

penginapan murah di cilacap
(sumber gambar: pegipegi.com)

Hotel ini bisa menjadi pilihan tepat apabila Anda mencari tempat menginap yang modern dengan fasilitas yang lengkap dan bersih, tetapi dengan harga terjangkau. Whiz Hotel memiliki tarif kamar mulai dari 295 ribuan saja per malamnya. Dengan tarif ini Anda sudah bisa mendapatkan kamar yang nyaman dengan fasilitas penunjang seperti AC dan juga televisi.

Lokasinya juga sangat strategis, yaitu di pusat kota sehingga sangat dekat dengan berbagai tempat menarik di Cilacap. Sepertialun-alun dan pusat perbelanjaan. Jika ingin ke pantai, Anda juga tidak akan menempuh jarak yang terlalu jauh dari Whiz Hotel.

Alamat: Jalan Jenderal Sudirman No. 20, Sidakaya Dua, Cilacap, Jawa Tengah.

6. Wisma Ketapang Hostel

Hostel yang satu ini menawarkan tarif sewa kamar yang terjangkau, mulai dari 100 ribu dan 125 ribu saja per malamnya. Ada 2 (dua) jenis kamar yang bisa Anda pilih, yaitu kamar tidur standar (100 ribu) dan kamar tidur standar dengan kipas angin (125 ribu). Jadi Anda bisa menyesuaikan budget dengan tipe kamar yang ingin Anda sewa.

Setiap kamar tersebut nantinya sudah mendapatkan fasilitas pendukung yang terbilang standar. Seperti kamar seluas 9 meter persegi, menja kecil, dan juga tempat tidur. Meski standar, namun sudah cukup sebagai tempat menginap yang nyaman. Lokasinya juga strategis dan dekat dengan stasiun, terminal, dan juga bandara.

Alamat: Jalan Ketapang No. 108, RT.04/RW.14, Gumilir, Cilacap Utara, Cilacap, Jawa Tengah.

7. Hotel Mutiara

Menginap di hotel yang memiliki fasilitas kolam renang tentu menjadi dambaan bagi siapa saja. Nah, Anda bisa merasakan tempat menginap yang murah tapi memiliki kolam renang di Hotel Mutiara. Kolam renang ini tentu bisa menjadi sarana bagi para tamu hotel untuk berolahraga maupun menghabiskan waktu untuk bersantai. Selain kolam renang, ada juga fasilitas restoran yang bisa Anda gunakan di hotel ini.

Setiap kamarnya juga memiliki fasilitas yang memadai sehingga bisa membuat Anda nyaman selama bermalam di tempat ini. Banyak review pengunjung yang pernah menginap mengatakan bahwa ini adalah hotel murah namun tidak murahan karena kenyamanannya. Untuk tarif per malamnya pun masih terbilang terjangkau, yaitu mulai dari 265 ribuan saja per malamnya.

Alamat: Jalan Gatot Subroto No. 136, Desa Wanasari, Cilacap, Jawa Tengah.

8. Losmen Setia

Apabila Anda sedang berlibur di daerah dekat Kroya, maka Losmen Setia bisa jadi rekomendasi yang tepat. Penginapan murah di Cilacap yang satu ini menawarkan tempat bermalam yang nyaman, tetapi dengan harga yang tetap terjangkau. Setiap kamarnya pun memiliki fasilitas yang bisa menunjang kenyamanan para tamu.

Lokasinya tidak jauh dari landmark kota sehingga Anda bisa dengan mudah pergi kemana saja dari losmen ini. Dengan fasilitas yang oke, lokasi strategis, dan harga yang murah, Losmen Setia sering jadi pilihan teratas para pelancong yang sedang berlibur ke Cilacap, Jawa Tengah.

Alamat: Jalan Stasiun, Semingkir, Kroya, Cilacap.

9. Hotel Anggrek

Rekomendasi hotel murah selanjutnya yang bisa Anda pilih di Cilacap adalah Hotel Anggrek. Disini Anda bisa mendapatkan tempat menginap dengan fasilitas yang oke, tetapi dengan harga yang terjangkau, yaitu kurang dari 200 ribu rupiah per malamnya. Meski begitu, ada juga pilihan kamar yang lebih mewah dengan harga sewa lebih mahal.

Pelayanan di hotel ini pun tergolong bagus sehingga membuat tamu-tamu merasa nyaman ketika menginap. Anda juga bisa menikmati fasilitas teras atau beranda yang bisa Anda gunakan sebagai tempat bersantai ketika di hotel ini. Untuk informasi lebih lengkap mengenai Hotel Anggrek Anda bisa menghubungi nomor (0282) 533 835.

Alamat: Jalan Anggrek, Sidakaya Dua, Cilacap Selatan, Jawa Tengah.

10. Sukun Hotel

Terakhir, ada Sukun Hotel yang bisa menjadi pilihan lain penginapan murah di Cilacap. Hotel ini menawarkan pilihan kamar termurah dengan harga hanya dibawah 100 ribu saja per malamnya. Dengan harga tersebut Anda sudah bisa menikmati kamar dengan fasilitas yang standar, tetapi tetap nyaman untuk disinggahi.

Sukun Hotel juga terkenal sebagai tongkrongan anak muda Cilacap dan seringkali ramai. Sebab, di area properti hotel juga terdapat cafe sehingga Anda juga bisa mampir untuk sekedar nongkrong dan meminum kopi.

Alamat: Jalan Gatot Subroto No. 22, Klempang, Cilacap.

Nah, itulah beberapa rekomendasi penginapan murah di Cilacap yang bisa Anda simak. Jika sedang berencana liburan ke daerah ini, maka pilihan hotel dan guest house diatas bisa jadi pertimbangan yang oke. Selamat berlibur!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.