Penginapan Rumah di Pangandaran Harga Terjangkau untuk Keluarga

oleh -305 views
penginapan rumah di pangandaran

Pangandaran merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Jawa Barat. Kabupaten ini berjarak kurang lebih 195 km dari Kota Bandung dan menjadi destinasi wisata yang populer di Jawa Barat. Dengan tingginya minat berwisata di daerah ini, tidak heran jika kemudian ada banyak penginapan rumah di Pangandaran yang cocok untuk keluarga.

Destinasi wisata di Pangandaran sendiri terbilang cukup banyak dan variatif. Akan tetapi, dua wisata favorit yang sering banyak wisatawan kunjungi adalah Pantai Pangandaran dan Cukang Taneuh atau The Green Canyon. Nah, jika Anda juga berniat untuk berlibur di daerah ini dan ingin menginap bersama keluarga, ada beberapa rekomendasi penginapan rumah yang patut Anda pertimbangkan. Apa saja? Yuk, simak!

6 Rekomendasi Penginapan Rumah di Pangandaran

penginapan rumah di pangandaran
(sumber gambar: tripadvisor.com)

Penginapan rumah atau homestay banyak dipilih menjadi tempat menginap karena harganya yang cenderung lebih terjangkau. Apalagi jika Anda sedang berlibur bersama keluarga. Jika menyewa di penginapan rumah, maka Anda bisa merasakan tempat menginap yang homey sekaligus lengkap dengan berbagai fasilitasnya.

Pangandaran pun memiliki banyak sekali homestay yang recommended dan tidak jauh dari lokasi wisata. Berikut adalah beberapa rekomendasi tersebut:

1. Pondok Mas Dori

Pertama adalah Pondok Mas Dori yang menawarkan homestay untuk rombongan keluarga besar. Ketika menginap disini Anda bisa mendapatkan hunian sementara yang luas dan bersuasana sejuk. Ada tempat parkir yang bisa menampung 8 unit mobil pribadi, sehingga memang sangat leluasa jika Anda membawa rombongan mobil pribadi yang cukup banyak.

Selain itu, rumah ini juga bisa menampung lebih dari 15 orang. Dari segi fasilitas, ada 3 kamar double bed, kulkas, 2 kamar mandi, dapur yang siap pakai, TV, hingga dispenser. Lokasinya sendiri tidak jauh dari pantai barat Pangandaran dan hanya membutuhkan waktu 5 menit berjalan kaki.

Alamat: Jalan Jangilus Pantai Barat Pangandaran, 200 meter ke pantai Pangandaran

Tarif: Mulai dari Rp. 700.000 per malam

2. Rinjani 2 Homestay Pangandaran

Penginapan rumah di Pangandaran selanjutnya adalah Rinjani 2 Homestay yang menawarkan fasilitas lengkap. Rumah ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang hanya membawa keluarga kecil dan tidak terlalu banyak orang. Bangunannya juga terlihat modern dan bersih dengan konsep minimalis yang bersih.

Ada tempat parkir yang cukup untuk 3 mobil pribadi sehingga tidak perlu takut kesulitan meletakkan kendaraan. Anda akan mendapatkan 3 kamar AC dengan 1 kasur, 2 kamar mandi, kulkas, TV, dapur yang siap pakai, ruang keluarga, hingga dispenser. Jika jumlah kasur kurang, Anda juga bisa meminta tambahan extra bed.

Alamat: Jalan Sumardi 150 meter dari Pantai Barat Pangandaran

Tarif: Mulai dari Rp. 600.000 per malam

3. Pondok Alin 17 Pangandaran

Rekomendasi penginapan rumah di Pangandaran selanjutnya adalah Pondok Alin 17 Pangandaran. Homestay ini memiliki 3 (tiga) unit berbeda dan bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Ada 2 unit dengan jumlah 3 kamar, dan 1 unit lainnya dengan jumlah 2 kamar.

Selain fleksibilitas bisa memilih unit sesuai kebutuhan, Anda juga bisa mendapatkan fasilitas yang lengkap. Mulai dari ruangan kamar yang ber AC, ruang keluarga yang besar dan luas, dapur yang siap pakai, dan kamar mandi bersih. Anda juga bisa mendapatkan TV, dispenser, dan kulkas. Tempat parkirnya juga luas, sehingga cocok untuk rombongan.

Alamat: Jalan Sumardi Komplek 17 sekitar 200 meter ke arah Pantai Barat Pangandaran

Tarif: Mulai dari Rp. 400.000 per malam (harga berbeda tergantung unit yang Anda pilih)

4. Karangtamaga House

Selanjutnya adalah Karangtamaga House yang letaknya tidak jauh dari Pantai Barat Pangandaran. Keunggulan dari homestay ini adalah kamarnya yang luas dan ruang keluarganya juga luas. Jika Anda membawa rombongan keluarga dalam jumlah yang besar, maka penginapan ini akan sangat cocok.

Fasilitasnya dari penginapan ini pun terbilang lengkap. Ada 3 kamar ber AC, ruang keluarga, kulkas, kamar mandi, dapur siap pakai, hingga TV. Tempat parkir dar homestay ini pun berukuran besar jadi bias menampung beberapa mobil pribadi.

Alamat: Jalan Jangilus Pantai Barat Pangandaran (200 meter dari Pantai Barat)

Tarif: Mulai dari Rp. 600.000 per malam

5. Villa Citumang Pangandaran

Villa Citumang adalah salah satu homestay di Pangandaran yang cukup populer. Keunggulan dari penginapan ini adalah tempatnya yang luas dan bisa Anda isi sampai 25 orang. Suasana penginapan pun tergolong asri karena ada banyak pohon-pohon yang teduh. Tempat parkir yang tersedia luas sehingga bisa Anda gunakan untuk beberapa mobil sekaligus.

Sementara itu, dari segi fasilitasnya cukup lengkap. Ada 3 kamar tidur, 4 kamar mandi, ruang keluarga, dapur siap pakai, TV, kulkas, dispenser, dan ada extra bed gratis. Tentu dengan luas tempat dan fasilitas yang ditawarkan, villa ini layak menjadi salah satu pilihan terbaik jika Anda membutuhkan penginapan di Pangandaran.

Alamat: Jalan Sumardi (150 meter dari Pantai Barat Pangandaran)

Tarif: Mulai dari 1.500.000 per malam

6. Nusawiru Guest House Pangandaran

Rekomendasi penginapan rumah di Pangandaran terakhir adalah Nusawiru Guest House Pangandaran. Guest house ini sangat cocok bagi Anda yang mencari penginapan yang privat dan tenang untuk bersantai dari suasana yang hiruk pikuk. Bangunannya modern dengan konsep minimalis dan terlihat bersih. Ada tempat parkir luas yang bisa Anda pakai untuk beberapa mobil pribadi.

Fasilitas yang ada juga cukup lengkap. Mulai dari 5 buah kamar tidur ber AC, TV, kamar mandi, ruang keluarga, dan dapur yang siap pakai. Ada pula tambahan kulkas yang bisa menjadi tempat menyimpan perbekalan selama liburan.

Alamat: Jalan Kidang Pananjung (100 meter dari Pantai Timur Pangandaran)

Tarif: Mulai dari Rp. 2.250.000 per malam

Baca Juga: Eksotisme Wisata Pantai Cilacap Teluk Penyu yang Mempesona

Tips Mencari Homestay Terbaik

penginapan rumah di pangandaran
(sumber gambar: tokopedia.com)

Dalam memilih homestay, Anda pun tidak bisa sembarangan. Pasalnya, ada juga unit yang tidak sesuai dengan biaya yang Anda keluarkan. Harganya cukup pricey, namun fasilitasnya tidak oke, atau sudah membayar biaya, namun pelayananya tidak maksimal. Tentu Anda tidak ingin rugi kan? Maka dari itu, berikut tips mencari homestay yang bisa Anda terapkan:

1. Perhatikan Ketersediaan Unit dan Pesan Jauh-jauh Hari

Liburan memang bisa Anda lakukan secara spontan, akan tetapi jauh lebih baik jika sudah merencanakan liburan jauh-jauh hari. Pasalnya, memesan penginapan sedini mungkin akan jauh lebih aman dan memastikan bahwa ketersediaan unit memang ada. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika tidak mendapatkan tempat menginap.

Setelah itu, hubungi penyedia penginapan dan tanyakan bahwa apakah ada unit yang tersedia pada tanggal liburan Anda. Dengan begitu, penginapan bisa Anda amankan dengan maksimal.

2. Fasilitas Penginapan dan Lokasi

Perhatikan juga fasilitas yang tersedia pada penginapan. Apakah penginapan tersebut memenuhi kebutuhan Anda selama menginap. Jangan lupa cek juga fasilitas terpenting, yaitu kamar tidur, kamar mandi, dan tempat parkir. Lainnya bisa Anda sesuaikan saja dengan kebutuhan dan ketersediaan.

Lebih lanjut, pastikan juga kebersihan penginapan untuk kenyamanan yang maksimal saat menginap. Kemudian lokasi homestay juga berperan penting untuk kenyamanan saat liburan. Carilah unit yang lokasinya tidak terlalu jauh agar kemudahan menuju lokasi wisata jadi lebih mudah.

3. Perhatikan Testimoni atau Review Pelanggan Lain

Testimoni dari pelanggan yang sudah pernah menginap adalah segalanya, karena dari sinilah Anda bisa melihat sejauh apa pelayanan yang ada di tempat tersebut. Untuk itu, jangan pernah melewatkan riset testimoni dari pelanggan lain dengan cara mencarinya di internet. Jika hasilnya bagus, maka tentu bisa semakin meyakinkan Anda bahwa unit tersebut adalah penginapan terbaik.

Sebaliknya, jika hasil reviewnya kurang memuaskan maka urungkan dahulu niat Anda dan cari rekomendasi lainnya. Anda juga bisa meminta rekomendasi dari rekan lain yang sekiranya pernah berlibur di destinasi yang akan Anda kunjungi. Jika ada rekomendasi, maka Anda bisa memasukkan rekomendasi tersebut untuk bahan pertimbangan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi penginapan rumah di Pangandaran terbaik yang bisa Anda pertimbangkan. Sekaligus tips yang bisa Anda terapkan supaya bisa mendapatkan penginapan terbaik. Diharapkan informasi ini bisa membantu Anda ketika berniat berlibur ke daerah Pangandaran yang terkenal akan destinasi wisatanya yang beragam. Selamat berlibur!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.