Fasilitas, Pelayanan, dan Tarif Kamar di Rumah Sakit Hermina Purwokerto

by -26 views
Rumah Sakit Hermina Purwokerto
(sumber gambar : herminahospital.com)

Rumah Sakit Hermina Purwokerto merupakan salah satu cabang dari klinik kesehatan milik Hermina Group yang telah tersebar di seluruh Indonesia. Rumah sakit ini telah lama terkenal sebagai rujukan untuk perawatan ibu dan anak. 

Lokasinya sendiri bisa Anda temukan di area Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas Purwokerto, Provinsi Jawa Tengah. Tepatnya berada di Jl. Yos Sudarso, Karanglewas Lor. Berikut informasi selengkapnya mengenai rumah sakit ini.

Profil Rumah Sakit Hermina Purwokerto

Perlu Anda ketahui bahwa Rumah sakit ini berdiri pada tahun 1967 atas prakarsa Ibu Hermina Sulaiman. Saat pertama berdiri, namanya adalah “Rumah Bersalin Djatinegara” yang merupakan rumah sakit khusus untuk ibu dan anak.

Pada tanggal 25 April 1985 setelah berdirinya Yayasan Hermina, rumah sakit ini resmi berganti nama menjadi “Rumah Sakit Bersalin (RSB) Hermina”.

Dengan peningkatan pelayanan, rumah sakit ini terus berkembang hingga menjadi “Rumah Sakit Ibu dan Anak Hermina Djatinegara”.

Saat ini, Rumah Sakit Hermina telah memiliki 28 cabang di seluruh Indonesia termasuk Purwokerto dengan kategori Rumah Sakit Umum (RSU). Selain itu, juga terdapat struktur bangunan 6 lantai dengan kapasitas 100 tempat tidur yang lapang serta nyaman.

Peralatan medis modern, tenaga ahli profesional, dan pelayanan kesehatan yang optimal membuat Rumah Sakit Hermina Purwokerto menjadi salah satu rujukan pengobatan terbaik. Baik pasien mandiri maupun BPJS, seluruh staff rumah sakit ini akan melayani Anda dengan sepenuh hati.

Visi dan Misi Rumah Sakit Hermina Purwokerto

Rumah Sakit Hermina selalu menjunjung nilai inti “kepercayaan” yang tercermin dari kepercayaan para pelanggan dan juga pemangku kepentingan lainnya.

Dalam operasionalnya, Rumah Sakit Hermina juga memiliki visi dan misi yang terjaga untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada para pasiennya. Berikut adalah visi dan misi Rumah Sakit Hermina:

1. Visi Rumah Sakit Hermina

Menjadi perusahaan yang mengoperasikan jaringan rumah sakit yang tumbuh, sehat, dan langgeng merupakan visi dari Rumah Sakit Hermina.

2. Misi Rumah Sakit Hermina

Dalam operasionalnya, Rumah Sakit Hermina memiliki misi di antaranya:

  • Melakukan upaya berkelanjutan dalam memperluas jaringan rumah sakit dan meningkatkan kualitas jaringan rumah sakit dengan menambah spesialisasi dan layanan.
  • Mempromosikan departemen perusahaan sebagai penggagas, fasilitator, koordinator, penyelia, dan penasehat dalam mendukung jaringan rumah sakit.
  • Mengelola perusahaan secara profesional untuk efisiensi dan efektivitas lebih besar dengan rasio keuangan yang sehat.
  • Melakukan pengembangan sumber daya manusia guna menciptakan eksekutif profesional dan loyal dengan meneruskan sistem dan nilai-nilai perusahaan dengan lancar untuk generasi berikutnya.

Fasilitas dan Pelayanan Medis Rumah Sakit Hermina Purwokerto

Rumah Sakit Hermina Purwokerto
(sumber gambar : biayatarif.com)

Sejumlah fasilitas dan layanan unggulan dapat Anda peroleh di Rumah Sakit Hermina Purwokerto.

Fasilitas tersebut di antaranya Instalasi Gawat Darurat (IGD), ICU, NICU, PICU, in vitro fertilization, hemodialisis, CAPD, C-ARM, kemoterapi, KTK, rehabilitasi neon, endoskopi, rawat inap, poliklinik, dan masih banyak lagi fasilitas dan layanan yang Anda dapatkan.

Selengkapnya mengenai fasilitas dan pelayanan medis pada rumah sakit atau klinik kesehatan Hermina Purwokerto adalah sebagai berikut:

1. Gigi Spesialistik

Unit pelayanan gigi di Rumah Sakit Hermina memang terkenal unggul dalam menyelesaikan permasalahan gigi dan mulut baik anak-anak maupun orang dewasa. Pelayanan gigi spesialistik yang bisa Anda dapatkan di antaranya:

  • Konservasi gigi dewasa/anak
  • Bedah mulut
  • Prosthodonti
  • Orthodenti
  • Penyakit mulut
  • Periodonti

2. Perina, NICU, PICU

Perina, NICU, dan PICU merupakan layanan unggulan khusus untuk bayi. Fasilitas yang tersedia di masing-masing ruangan tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan dan perawatan bayi.

Perina adalah ruang rawat inap khusus untuk bayi dengan kondisi kurang baik serta memerlukan observasi lanjutan dan perawatan khusus.

NICU (Neonatal Intensive Care Unit) merupakan ICU khusus untuk bayi yang baru lahir dengan kondisi lemah atau kritis seperti cacat bawaan, gangguan pernafasan, hingga berat badan yang tidak normal. Rentang usia bayi yang bisa mendapatkan perawatan di ruang NICU yaitu mulai lahir hingga usia 28 hari.

Sedangkan PICU (Pediatric Intensive Care Unit) adalah ruang perawatan intensif khusus untuk bayi di atas umur 1 bulan dan anak-anak yang berumur 1 hingga 18 tahun.

Ruang NICU dan PICU di Rumah Sakit ini telah memiliki beragam peralatan medis canggih seperti inkubator, alat fototerapi, mesin ventilator, tabung oksigen, bahkan alat kejut jantung khusus untuk anak.

3. Klinik Tumbuh Kembang (KTK)

Klinik tumbuh kembang anak di Rumah Sakit terkenal di Purwokerto bertujuan untuk membantu orang tua dalam mengasuh dan melakukan manajemen terhadap tumbuh kembang anak secara optimal.

Disini Anda akan terbantu dengan kehadiran para dokter spesialis, seperti spesialis kedokteran fisik & rehabilitasi serta dokter spesialis anak. 

Fasilitas dan layanan di Klinik Tumbuh Kembang Rumah Sakit Hermina Purwokerto di antaranya:

  • Skrining dan evaluasi tumbuh kembang anak oleh dokter spesialis tumbuh kembang
  • Klinik psikolog
  • Fisioterapi pediatri
  • Terapi wicara
  • Terapi okupasi
  • Sensori integrasi
  • Snoezelen
  • Gangguan makan

Tarif Kamar di Rumah Sakit Hermina Purwokerto

Rumah Sakit Hermina Purwokerto
(sumber gambar : biayatarif.com)

Terdapat 5 kelas kamar rawat inap yang tersedia di rumah sakit populer satu ini yaitu eksekutif, deluxe, kelas I, kelas II, dan kelas III. Setiap kelas kamar memiliki tarif yang berbeda bergantung pada fasilitas yang tersedia. Tarif tiap kelas tersebut seperti di bawah ini:

  • Eksekutif : Rp. 1.309.000
  • Deluxe : Rp. 1.171.000
  • Kelas I : Rp. 650.000
  • Kelas II : Rp. 425.000
  • Kelas III : Rp. 172.000

Jam Kunjung di Rumah Sakit Hermina Purwokerto

Rumah Sakit Hermina Purwokerto telah memberlakukan jam besuk atau jam kunjung untuk para pasiennya.  Rumah sakit ini telah mengizinkan jam besuk setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB untuk pagi hari. Sedangkan untuk sore hari jam besuk buka mulai pukul 17.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Jadi, jika ingin menjenguk teman atau saudara Anda harus datang di jam-jam tersebut agar memperoleh izin masuk.

Pendaftaran Pasien Rumah Sakit Hermina Purwokerto

Rumah sakit yang telah tergabung dalam Hermina Group Hospital saat ini sudah memiliki layanan pendaftaran pasien secara online melalui aplikasi PT. Medikaloka Hermina Tbk. 

Jadi, bagi Anda yang ingin mendaftarkan pasien di rumah sakit populer Purwokerto satu ini bisa menggunakan aplikasi tersebut. Bahkan, Anda juga bisa mengetahui jadwal dokter yang bertugas dan beberapa pilihan paket persalinan.

Sayangnya, aplikasi tersebut hanya berlaku untuk pasien rawat jalan saja. Untuk pasien rawat inap pendaftaran hanya bisa Anda lakukan melalui Call Center Hermina Purwokerto atau resepsionisnya secara langsung.

Berikut ini adalah nomor Call Center Hermina Purwokerto yang dapat Anda hubungi 24 jam :

Itulah informasi lengkap seputar fasilitas, pelayanan, dan tarif di Rumah Sakit Hermina Purwokerto. Semoga informasi tersebut dapat membantu Anda dalam mencari referensi rumah sakit sebagai untuk tempat berobat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.