Saung Tepi Sawah Purwokerto: Rekomendasi Gubug Makan Favorit untuk Wisatawan

by -261 views
saung tepi sawah Purwokerto
(sumber gambar : restaurantguru.com)

Pecinta travelling tentu tidak lagi asing jika Purwokerto menjadi salah satu kota dengan lokasi wisata terbaik. Hal tersebut membuat banyak kuliner khas juga semakin dikenal, salah satunya saung tepi sawah Purwokerto.

Rumah makan satu ini banyak menarik minat wisatawan karena cukup populer. Terlebih saat ini Purwokerto memiliki banyak wisata alam yang sangat banyak. Sehingga rumah makan saung tepi sawah Purwokerto ini juga mendapatkan dampak positifnya.

Bagaimana bisa rumah makan tersebut menjadi salah satu icon wisata kuliner populer di Purwokerto? Sebab, Saung ini memiliki banyak nilai unik yang mudah menarik wisatawan. Untuk informasi lengkapnya, Anda bisa mendapatkannya pada artikel kali ini.

Keunikan Saung Tepi Sawah Purwokerto

Jika Anda penasaran dengan nilai unik dari rumah makan saung tepi sawah Purwokerto. Beberapa diantaranya bisa Anda simak berikut ini :

1. Warung Makan di Tepi Sawah

saung tepi sawah Purwokerto
(sumber gambar : kibrispdr.ogr)

Jika kebanyakan Anda menjumpai warung makan di area dekat jalan raya. Maka, kali ini Anda bisa menikmati rumah makan unik dan nyaman di area persawahan. Sehingga suasana sejuk dan nyaman bisa Anda rasakan.

Suasana ini bisa Anda temukan jika mengunjungi saung tepi sawah Purwokerto. Sebab, restoran satu ini dikelilingi oleh sawah yang membuat suasana berkumpul saat makan menjadi lebih sejuk.

Jika Anda berkunjung di siang hari maka bisa melihat pemandangan sawah yang terhampar luas. Terkadang juga terdapat beberapa petani yang sibuk menggemburkan sawah menggunakan sapi. Suasana pedesaan yang sejuk akan terasa lebih dekat.

Anda juga bisa menikmati pemandangan sunshine yang sangat indah di sore hari. Apalagi dengan tanaman persawahan yang membuat hasil jepretan lebih estetik. Kini, rumah makan saung tepi sawah Purwokerto berhasil menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

2. Suasana Kedai yang Nyaman

Rumah makan tidak hanya dipilih untuk memuaskan nafsu lapar saja. Beberapa orang membutuhkan kedai dengan suasana nyaman untuk membangun hubungan harmonis seperti ketika Anda sudah berkeluarga.

Selain itu, banyak orang memilih kedai untuk melakukan perkumpulan sehingga pembicaraan lebih efektif dan berjalan dengan baik. Sehingga, untuk itu dibutuhkan suasana rumah makan yang nyaman dan tenang.

Nah, saung tepi sawah Purwokerto menjadi sangat populer beberapa tahun terakhir karena memiliki suasana nyaman dan tenang. Sehingga banyak wisatawan maupun warga daerah setempat yang ingin berkarya wisata bersama keluarga lebih banyak mengunjungi lokasi rumah makan ini.

Hal tersebut merupakan poin unik yang dimiliki oleh saung tepi sawah Purwokerto. Sebab berani mengambil tindakan berbeda dari rumah makan pada umumnya. Namun nyatanya, hal tersebut justru memberikan dampak cukup baik sebab membuat pelanggan merasa lebih nyaman dan senang berkunjung di kedai.

3. Memiliki Hidangan Makanan Terlengkap

Melakukan perjalanan ke luar kota tentu saja membuat Anda ingin menyantap banyak hidangan menarik. Pastinya menu makanan lengkap dalam satu kedai akan menambah poin positif bagi pelanggan.

Salah satu tempat yang bisa Anda jadikan referensi untuk berkunjung dengan fasilitas tersebut adalah saung tepi sawah Purwokerto. Kedai ini memberikan banyak pilihan menu yang menggugah selera. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir jika salah satu menu kurang cocok.

Anda bisa memilih beragam hidangan mulai dari sajian masakan laut, ayam, hingga daging pada umumnya. Semua selera pelanggan bisa Anda temukan secara lengkap di sini. Varian rasanya juga sangat beragam.

Kedai saung memberikan banyak fasilitas menu yang mengayomi indra pengecap pengunjung. Olahan laut yang bisa Anda dapatkan seperti beragam masakan cumi, ikan asap, kepiting, dan beberapa menu lain.

Sementara jika Anda kurang menyukai hidangan laut di saung tepi sawah Purwokerto. Menu ayam yang bisa Anda coba seperti ayam bakar, bumbu bali, opor, hingga dibuat sop. Anda bisa merasakan kesegaran masakan dengan ciri khas bumbu yang dibuatnya.

4. Menyajikan Keindahan Alami

Tidak hanya beberapa poin unik di atas, saung tepi sawah Purwokerto juga akan memberikan Anda keindahan secara alami. Bagaimana tidak, di sana Anda akan menjumpai banyak keindahan yang disuguhkan alam secara nyata dan gratis.

Jika berkunjung di pagi hari, Anda bisa mendapati gunung di area sekitar yang tampak indah. Guratan-guratan yang ada memberikan pandangan nyata bahwa keindahan gunung tidak bisa Anda manipulasi.

Di siang hari, Anda bisa melihat pemandangan menarik dari beberapa petani yang sedang berkebun. Tidak jarang sawah begitu ramai oleh aktivitas panen yang terjadi. Hal tersebut banyak disukai oleh wisatawan sebab menampilkan keharmonisan kehidupan.

Kedai ini juga sangat dekat dengan berbagai tempat wisata yang menarik hati. Sehingga Anda bisa dengan mudah merasakan suasana keindahan alam sekitar jika berkunjung untuk menyantap masakan khas daerah Purwokerto di restaurant satu ini.

5. Saung Tepi Sawah Purwokerto Memilih Harga Makanan Terjangkau

Biasanya kedai yang cukup terkenal dan mudah ditemukan oleh pelanggan akan mematok harga cukup besar. Di mana hal tersebut membuat beberapa lokasi tidak ramah bagi pengunjung yang memiliki dana terbatas.

Solusi terbaik yang bisa Anda ambil yaitu dengan mampir ke saung tepi sawah Purwokerto. Kedai satu ini memberikan fasilitas terbaik dengan harga sangat terjangkau. Sehingga siapapun yang berkunjung tidak perlu khawatir akan kehabisan dana darurat.

Anda bisa menjumpai banyak menu dengan rentang harga mulai dari Rp. 20.000 saja. Jika Anda memilih makanan paket justru lebih hemat karena tidak hanya nasi dan lauk saja, biasanya akan terjadi bersamaan dengan minuman dan penutup.

Dengan rentang harga yang cukup terjangkau tersebut, saung tepi sawah Purwokerto berhasil memikat wisatawan untuk mencoba. Nyatanya tidak hanya memberikan pelayanan dengan biaya akomodasi yang murah.

Tetapi kedai satu ini berhasil membuktikan bahwa kualitas rasanya bisa diadu dan cenderung murah sebab harganya sangat terjangkau. Jadi, jika Anda sedang berlibur ke Purwokerto, pastikan untuk tidak lupa berkunjung ke kedai tepi sawah.

6. Tenang untuk Acara Perkumpulan

saung tepi sawah Purwokerto
(sumber gambar : jejakpiknik.com)

Merancang acara untuk melakukan perkumpulan pastinya sering terjadi. Baik bagi anak sekolah yang ingin bernostalgia dengan rekan seperjuangan, maupun keluarga besar untuk membahas sesuatu.

Ketika melakukan hal tersebut, pastinya Anda membutuhkan suasana lokasi yang tenang dan nyaman. Jika terlalu gaduh, maka acara tidak akan berjalan dengan baik atau terasa membosankan karena bingung pada suara bersautan.

Kelebihan atau nilai unik dari saung tepi sawah Purwokerto adalah tempatnya sangat tenang dan cocok sebagai rujukan perkumpulan. Meskipun di rumah makan ini membangun konsep gubuk per sekat, namun suasana yang terbentuk tetap terasa.

Anda bisa melakukan reuni atau membahas beberapa hal penting dengan suasana tenang di saung ini. Dengan pemandangan sawah yang sejuk dan menenangkan, apalagi di siang hari dengan semilir angin. Suasana sejuk dan tenang dalam melakukan percakapan semakin terasa.

7. Saung Tepi Sawah Memiliki Spot Foto Menarik

Di era digitalisasi saat ini tidak heran lagi jika kunjungan para generasi muda pada sebuah tempat yaitu untuk mendapatkan momen terbaik. Di mana, Anda pasti menyukai spot foto yang menarik untuk diunggah di sosial media.

Nah, Anda tidak hanya bisa mendapatkannya pada wisata alam saja. Nyatanya saat ini kedai makan tangan sawah menjadi salah satu wisata kuliner dengan spot terbaik yang banyak menjadi buruan para generasi muda.

Lokasi ini sedang hits dan populer pada banyak kalangan. Sehingga Anda bisa memanfaatkan momen terbaik ini untuk mendapatkan hasil foto menarik. Apalagi bangunan rumah gubuk berjejeran yang menonjolkan kesan klasik.

Anda bisa mengusung tema foto jadul dengan lingkungan alam yang sejuk dan menenangkan. Sehingga tampilan feed di sosial media lebih beragam dan menarik.

Nah, itulah beberapa nilai unik yang dimiliki oleh saung tepi sawah Purwokerto. Pastikan Anda berkunjung dan bisa menikmati objek terbaik yang disuguhkan. Selamat berwisata kuliner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.