Taman Langit Cafe Purwokerto yang Hits dan Viral

by -71 views
taman langit cafe purwokerto

Cafe memang selalu jadi tempat yang seru dan asik untuk menghabiskan waktu. Entah itu bertemu rekan, mengerjakan tugas, pekerjaan, atau lainnya. Nah, kalau Anda kebetulan sedang ke Purwokerto, ada satu cafe yang hits dan juga viral. Taman Langit Cafe Purwokerto adalah nama cafe tersebut. Lalu, apa saja daya tarik dari cafe ini? Dan apa saja yang cafe ini tawarkan?

Taman Langit Cafe Purwokerto dan Keunikannya

taman langit cafe purwokerto
sumber gambar: pinhome.id

Pada dasarnya, Taman Langit Cafe Purwokerto adalah sebuah tempat nongkrong yang sangat populer untuk anak-anak muda. Cafe ini menawarkan tempat yang bagus dengan pemandangan alamnya yang indah dan memanjakan mata. Inilah yang kemudian membuat banyak orang tertarik berkunjung kesini.

Cafe ini juga sempat viral dan terkenal di berbagai platform media sosial karena pemandangan dan vibesnya yang seru dan asik. Saat berada di cafe ini, Anda bisa merasakan suasana alam yang cukup sejuk khas udara di sekitar perbukitan. Tidak heran karena memang Taman Langit Cafe Purwokerto ini terletak di kaki Gunung Slamet.

Saat cuaca sedang cerah, Anda bisa melihat pemandangan dari atas yang sangat bagus. Akan tetapi, saat cuaca sedang kurang mendukung, Anda akan merasakan sejuk dan cenderung dingin serta ada kabut yang mengelilingi. Inilah beberapa keunikan yang akhirnya menjadi daya tarik dari cafe ini:

1. Desain Cafe yang Instagramable dan Nyaman

Sebagai tempat yang sering dikunjungi untuk berbagai keperluan, cafe haruslah nyaman bagi para pengunjungnya. Taman Langit Cafe Purwokerto pun menyadari hal itu sehingga desain dan suasana cafe ini terasa nyaman dan cenderung cozy. Disini Anda bisa melihat desain cafe yang punya kesan modern, futuristik, tapi tetap memiliki kesan yang minimalis.

Banyak bagian dinding cafe yang terbuat dari kaca sehingga pemandangan luar dari cafe ini bisa pengunjung lihat dengan bebas. Selain itu, cafe ini menyediakan 2 (dua) opsi tempat duduk bagi para pengunjung, yaitu indoor dan outdoor. Jika Anda ingin suasana yang lebih hangat, maka pilihlah tempat duduk indoor yang punya dominasi warna kayu alami. Tempat duduk indoor juga sangat cocok untuk Anda yang mengerjakan tugas atau pekerjaan kantor di tempat ini.

Sementara itu, untuk konsep tempat duduk outdoor, bisa Anda nikmati dengan duduk di area lesehan luar cafe tersebut. Disana tersedia karpet hijau dan terdapat beberapa bean bags yang bisa Anda duduki dengan nyaman. Suasana luar cafe sangat cocok kalau Anda sedang nongkrong bersama teman-teman atau pasangan dan ingin merasakan udara perbukitan yang sejuk.

Di malam hari, cafe ini terlihat cantik karena ada banyak sekali bola lampu yang tergantung dengan cantik dan juga indah. Saat menyala perpaduan dengan kontras pemandangan city lights Purwokerto dari atas membuat suasana di cafe ini sangatlah seru dan menyenangkan. Inilah yang kemudian banyak membuat anak muda sering ke cafe ini untuk melepaskan penat dan menikmati pemandangan.

2. Spot Foto yang Instagramable

Dengan desain cafe yang unik dan bagus, Anda juga bisa menghabiskan waktu dengan berfoto di cafe ini. Pasalnya, ada banyak sekali spot foto yang Instagramable disini. Baik tempat indoor maupun outdoornya bisa jadi tempat foto yang sangat keren dan bisa Anda upload di media sosial.

Bahkan cafe ini juga sudah menyediakan spot foto khusus yang berupa jembatan kaca atau punya sebutan the edge bridge. Jembatan kaca tersebut punya ukuran 2.5 m x 17 m. Dengan ukuran tersebut, Anda bisa berfoto dengan background pemandangan Purwokerto dari atas yang sangat cantik dan juga menawan.

3. Menu Makanan yang Banyak dan Enak

Nongkrong atau mengerjakan tugas di cafe tentu tidak akan lengkap tanpa adanya hidangan berupa makanan atau minuman. Nah, Taman Langit Cafe Purwokerto juga menyediakan banyak makanan dan minuman yang sangat beragam. Apalagi range harga menunya juga masih tergolong terjangkau, jadi Anda tidak perlu khawatir akan bokek setelah pergi ke cafe ini.

Berikut adalah daftar makanan dan minuman dari cafe ini:

a. Menu Makanan

  • Nasi ayam woku: Rp 52.000
  • Nasi ikan dory krispi smabel dabu-dabu: Rp 22.500
  • Nasi bebek bumbu ireng: Rp 37.500
  • Nasi sate maranggi: Rp 27.000
  • Nasi tongseng sapi pedas: Rp 27.000
  • Nasi soto betawi: Rp 30.000

b. Menu Minuman

  • Es kopi tala: Rp 22.000
  • Affogato: Rp 27.000
  • short black: Rp 14.000
  • Americano hot/ice: Rp 18.000
  • Cafe latte hot/ice: Rp 25.000
  • Cappucino hot/ice: Rp 25.000
  • Greentea: Rp 25.000
  • Mocca hot/ice: Rp 25.000
  • Red velvet: Rp 25.000
  • Taro: Rp 25.000
  • Signature choco: Rp 25.000
  • Choco milo: Rp 25.000
  • Orange: Rp 25.000

Bagaimana, cukup terjangkau bukan harganya? Selain minuman dan makanan yang sudah kami tuliskan, masih banyak lagi hidangan yang bisa Anda pesan di sana. Seperti menu-menu appetizer, dessert, special rice bowl dan lain sebaginya. Tinggal sesuaikan saja dengan selera dan budget.

Fasilitas Taman Langit Cafe Purwokerto

taman langit cafe purwokerto
sumber gambar: wisatainfo.com

Sebagai cafe yang sering jadi tempat nongkrong muda mudi Purwokerto, tentu fasilitas disini haruslah lengkap dan baik. Terbukti disini Anda bisa menggunakan berbagai fasilitas dengan baik. Diantaranya adalah tempat parkir yang luas, toilet yang bersih, musholla, bean bags untuk duduk, bahkan ada juga fasilitas Wi-Fi gratis. Selain itu, biasanya cafe ini juga menampilkan live music secara gratis yang bisa pengunjung nikmati.

Lokasi dan Jam Buka

Lokasi dari Taman Langit cafe Purwokerto adalah di Jalan Ray Baturaden, Karangtengah, Dusun I, Desa Karangtengah, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah. Dari pusat Kota Purwokerto, Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 19 menit saja sejauh 9,3 km.

Akses jalan ke cafe ini juga terbilang bagus dan bisa Anda akses dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Selain itu, cafe ini juga sudah tersedia di Google Maps dan juga Waze. Jadi jika Anda bingung rute untuk menuju cafe ini, Anda bisa mencarinya dengan mudah lewat dua aplikasi penunjuk arah tersebut.

Untuk jam buka sendiri cafe ini bisa Anda kunjungi setiap hari. Mulai dari hari Senin sampai dengan Minggu. Sementara jam bukanya mulai pukul 11.00 WIB pagi sampai dengan 20.00 WIB malam.

Itulah informasi yang bisa Anda simak mengenai Taman Langit Cafe Purwokerto. Dengan segala daya tarik yang ditawarkan cafe ini tidak heran jika kemudian cafe ini menjelma menjadi salah satu tempat wisata yang hits di Purwokerto, Jawa Tengah. Jadi, ketika Anda sedang berlibur ke Purwokerto, jangan lupa sempatkan diri untuk mampir ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.