8 Tempat Kuliner di Cilacap Sajikan Makanan Unik yang Menggoda Selera

oleh -45 views
tempat kuliner di Cilacap
(Sumber gambar : gotraveling.com)

Berburu wisata kuliner ketika mengunjungi suatu daerah seakan menjadi hal wajib untuk dilakukan. Terlebih jika Anda berada di daerah Cilacap yang mayoritas pekerjanya sebagai pelaut. Maka, Anda wajib mencari daftar tempat kuliner di Cilacap paling recommended untuk dicoba.

Cilacap sendiri sudah dikenal oleh banyak wisatawan memberikan sajian kuliner yang nikmat. Tentunya bersamaan dengan panorama alam menarik yang bisa Anda nikmati ketika berkunjung. Lantas, apa saja rekomendasi tempat kuliner di Cilacap?

Melalui artikel ini kami akan membahasnya secara lengkap sebagai berikut.

Rekomendasi Tempat Kuliner di Cilacap Paling Nikmat yang Wajib Dicoba

Jika Anda sedang berada di daerah Cilacap untuk menikmati wisata alamnya yang sangat indah dan menarik. Pastikan tidak lupa untuk mengunjungi beberapa tempat kuliner di Cilacap berikut ini :

1. Dapur Seafood Cilacap

Sebelum berkunjung ke Cilacap, Anda tentu sudah mengetahui bahwa daerah ini terkenal dengan wisata lautnya. Hal tersebut juga mempengaruhi kuliner daerah yang bisa Anda nikmati sebagai wisatawan.

Di dapur seafood Cilacap, Anda pastinya sudah menduga menu apa saja yang dihidangkan. Mulai dari ikan kerapu, sotong, udang saus tiram, kerrang bumbu saus pedas, tom yam, dan beberapa hidangan laut lainnya yang menggugah selera.

Namun, meskipun begitu bagi Anda yang kurang menyukai masakan laut. Dapur Seafood Cilacap juga menyajikan rangkaian menu non masakan laut, loh. Beberapa yang bisa Anda pesan seperti ikan gurami, nasi goreng, mie goreng, cah kangkung, bebek goreng, sayur tauge, serta menu lain pada umumnya.

Untuk bisa menghabiskan waktu di rumah makan ini, Anda harus menemukan lokasi akuratnya. Dapur Seafood Cilacap bisa Anda temukan di jalan Rinjani, depan GOR Wijaya Kusuma, Sidanegara, Cilacap, Jawa Tengah.

Rumah makan ini beroperasi setiap hari pukul 09.30 sampai malam 22.00 WIB. Anda juga bisa melakukan reservasi agar mendapat tempat mengingat pengunjung terus membludak. Caranya dengan menghubungi nomor 0858 6884 3229.

2. Rumah Makan Cinta Rasa

Mencari tempat kuliner di Cilacap paling legendaris dan sudah berusia puluhan tahun? Anda bisa mengunjungi rumah makan cinta rasa yang menyajikan banyak pilihan menu unik dan sangat menarik.

Meskipun secara tampilan tidak berbeda jauh dari masakan pada umumnya. Namun, rumah makan ini memiliki bumbu rahasia yang membuat siapa saja wisatawan akan ketagihan untuk mencoba.

Beberapa menu yang bisa Anda pilih seperti mie ayam, sop iga, ayam goreng atau bakar, bebek goreng atau bakar, hingga lauk tahu dan tempe. Selain itu, sajiannya sangat menarik sebab Anda akan bisa menikmati nasi pulen hangat yang diletakkan langsung di bakul.

Rumah makan ini terkenal dengan sambalnya yang sangat pedas sehingga membuat pengunjung tidak lagi mengantuk. Selain itu, penyajiannya juga lengkap bersama lalapan seperti irisan timun, daun singkong, hingga leunca.

Untuk mencari rumah makan ini sangat mudah. Sebab, bangunannya didominasi warna hijau yang sangat cocok untuk lokasi santai bersama rombongan. Baik keluarga, acara arisan, maupun kegiatan lain yang dilakukan secara bersama-sama.

Lokasi dari tempat kuliner di Cilacap ini berada di jalan Diponegoro, Lebak Sari, Kec. Majenang, Kabupaten Cilacap. Untuk jam operasionalnya mulai dari 10.00 hingga 23.30 WIB. Anda juga bisa menghubungi kedai di nomor 0812 2749 478.

3. Warung Sate Inggil

tempat kuliner di Cilacap
(Sumber : kompas.com)

Ingin menikmati sensasi makan sate berbeda dari daerah lain? Temukan warung sate inggil tempat kuliner di Cilacap paling legendaris. Di sini Anda bisa merasakan potongan daging yang super tebal tetapi dengan tekstur yang sangat lembut dan empuk.

Selain itu, keistimewaan lain dari warung sate inggil ini adalah rasa bumbunya sangat mudah menyerap. Sehingga rasa dari satenya terasa lebih nikmat. Berbeda dengan sate pada umumnya, di warung inggil ini Anda tidak akan mendapati sajian bersama dengan sambal kacang atau kecap. Sebab, citarasa manis dan pedas sudah terbentuk pada saat pembakaran.

Anda bisa menemukan lokasi warung sate inggil Cilacap ini di jalan Flores No. 26 Rawa Pasung, Sidanegara, Cilacap. Untuk jam operasionalnya mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB. Nomor telepon yang bisa Anda hubungi 0819 4488 4475.

4. Rumah Makan Lesehan Ikan Bakar 70

Masih seputar sajian laut, Anda bisa menikmati berbagai menu menarik di rumah makan lesehan ikan bakar 70. Salah satu tempat kuliner di Cilacap yang sangat legendaris ini menyajikan aneka ikan bakar dan goreng yang telah terbalut bumbu pedas asin, asam manis, hingga bumbu lada hitam.

Khusus pada menu kepiting, setiap pengunjung bisa memesan dengan banyak pilihan bumbu. Mulai dari saus padang, lada hitam, maupun bumbu kepiting bakar. Sedangkan pada menu udang, Anda bisa memesan antara udang saus hitam, udang bakar atau udang cabe hijau.

Anda juga bisa menikmati aneka masakan cumi, kerang, dan beberapa ikan laut lainnya. Lokasi Rumah Makan Lesehan Ikan Bakar 70 ini berada di jalan pasir emas, Pandanarang, Cilacap. Anda dapat merasakan sensasi hidangan lezatnya pada jam operasional 07.00 – 22.00 WIB.

5. Rumah Makan Kaho Cilacap

Jika Anda menyukai sensasi wisata kuliner yang sederhana dan sejuk, maka rumah makan kado cilacap bisa Anda pertimbangan untuk jadi pilihan. Pasalnya, meskipun tampilan bangunannya sangat sederhana, tempat kuliner di Cilacap ini sudah menjadi legendaris sejak puluhan tahun lalu.

Rumah Makan Kaho Cilacap sangat terkenal dengan menu seafoodnya yang luar biasa. Selain menjadi destinasi wajib bagi warga lokal, Anda juga bisa menjumpai banyak wisatawan yang berkunjung ke sini.

Sebab, siapapun yang merasakan seafood khas masakan Kaho akan menikmati sensasi lidah digoyang. Apabila Anda penasaran dengan kelezatan masakannya, bisa mendatanginya di Jalan May. L Wiratno No 17 Goblog, Tambakreja, Cilacap.

6. Rumah Makan Sidoroso

Apabila Anda sering bertemu dengan olahan seafood di Cilacap. Kini, Anda bisa merasakan berbagai olahan menu beragam di Rumah Makan Sidoroso. Apalagi setiap menu yang tersaji sangat menggoda untuk memanjakan lidah pengunjung.

Anda bisa memilih berbagai menu mulai dari olahan daging kambing, aneka sop, ikan tawar, seafood, hingga ayam. Untuk harganya sendiri juga sangat terjangkau, mulai dari Rp. 14.000 saja Anda sudah bisa menikmati makanan paling nikmat di Cilacap.

Temukan lokasi Rumah Makan Sidoroso di jalan Rinjani, Perumahan Pertamina, Sidanegara, Cilacap. Untuk jam operasionalnya mulai dari 07.00 hingga 22.00 WIB. Anda juga bisa menghubungi rumah makan tersebut di nomor telp (0282) 548027.

7. Tempat Makan di Cilacap Sari Laut

tempat kuliner di Cilacap
(Sumber : beautynesia.co.id)

Melakukan darmawisata ke Teluk Penyu atau Benteng Pendem, Anda tetap bisa menemukan tempat kuliner di Cilacap. Salah satu rekomendasi yang pas untuk bersantai selepas jalan-jalan seharian di pantai adalah Rumah Makan Sari Laut.

Berada di lokasi ini, Anda tidak hanya menikmati sajian menu yang nikmat. Tetapi juga panorama menarik dari laut dan pulau Nusakambangan yang sangat menyegarkan mata. Sehingga, tempat ini sangat cocok sekali bagi Anda yang membutuhkan refreshing pikiran.

Selain menyajikan ragam makanan menarik, di Rumah Makan Sari Laut Anda juga dapat menemukan pelelangan ikan. Sehingga keseluruhan bahan makan di sini sangat fresh dan lezat untuk disantap.

Tempat kuliner di Cilacap ini juga memberikan cara pengolahan yang sangat menarik. Anda bahkan bisa melihat cara memasaknya sehingga keseluruhan proses aman untuk dikonsumsi, mulai dari kebersihan hingga bumbu-bumbu masakan.

Lokasi rumah makan sari laut ini tepat di jalan pasir emas, cilacap selatan, pandanarang. Jam operasionalnya mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB. Untuk menghubungi rumah makan ini Anda bisa melakukannya di 0816 4283 904.

8. Sate Tiga Saudara Tempat Kuliner di Cilacap

Rekomendasi terakhir tempat kuliner di Cilacap yang tidak boleh terlewat adalah sate tiga saudara. Tempat ini sudah menjadi legendaris, sebab tidak hanya terkenal dikalangan masyarakat saja, melainkan juga berbagai artis kontang hingga pejabat pemerintahan.

Potongan dagingnya juga sangat besar dengan tekstur empuk tanpa bau kambing. Sehingga, bagi Anda yang merasa kurang menyukai kambing, wajib mencicipi hidangan ini. Anda bisa menemukan lokasinya di jalan S. Parman No. 12, Sidanegara, Cilacap.

Itulah beberapa rekomendasi tempat kuliner di Cilacap yang wajib Anda coba ketika berkunjung ke Jawa Tengah. Rasakan sensasi menu dan bumbu khas Cilacap melalui beberapa rumah makan yang telah kami sebutkan di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.