Ini 10 Tempat Makan Favorit di Cilacap Super Recommended!

oleh -487 views
tempat makan favorit di cilacap

Kuliner memang menjadi salah satu daya tarik setiap daerah yang sayang untuk dilewatkan para wisatawan. Termasuk ketika Anda berkunjung ke Cilacap, Jawa Tengah. Ada banyak tempat makan favorit di Cilacap yang menyajikan banyak menu andalan dan khas. Penasaran? Inilah daftar selengkapnya untuk Anda!

10 Tempat Makan Favorit di Cilacap

Sebagai referensi, berikut beberapa tempat makan yang tidak boleh Anda lewatkan ketika ke Cilacap:

1. Mie Anglo Pak Trisno

tempat makan favorit di cilacap
(sumber gambar: restaurantguru.com)

Rekomendasi yang pertama adalah Mie Anglo Pak Trisno yang akan sangat cocok bagi para pecinta mie. Ketika berkunjung kesini, Anda bisa mencicipi hidangan bakmi Jawa yang lezat dan memiliki rasanya yang sangat khas. Tidak hanya bakmi, di sepiring bakmi Anda juga akan mendapatkan potongan daging dan sayuran.

Dengan rasa yang masih otentik dan cenderung ke manis, hidangan bakmi ini sangat sayang jika Anda lewatkan ketika ke Cilacap. Bagi pecinta pedas, Anda bisa menambahkan sambal supaya rasanya lebih nendang. Harganya juga cukup terjangkau, sehingga tidak akan membuat kantong jebol. Anda juga bisa mencicipi gorengan khas Cilacap, yaitu tempe mendoan.

Lokasi: Jalan Gatot Subroto, Rejamulya, Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Cilacap, Jawa Tengah

2. Sate Ayam Martawi

Tempat makan favorit di Cilacap selanjutnya adalah sate ayam Martawi. Ketika ke Cilacap, Anda juga wajib mencicipi hidangan ini karena rasa satenya yang lezat dan sangat unik. Para pecinta sate akan sangat dimanjakan dengan rasa lezat olahan sate disini.

Tidak hanya sate, Anda juga bisa menyantap berbagai menu lain yang tidak kalah lezatnya. Mulai dari mie kuah, tongseng ayam, bihun goreng, nasi goreng, sop ayam, dan lain sebagainya. Jam bukanya mulai dari pukul 9 pagi sampai 9 malam.

Lokasi: Jalan Brigjend. Katamso No.56, Cilacap, Sidanegara, Kec. Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah

3. Lesehan Ikan Bakar 70

Siapa sih yang tidak menyukai hidangan seafood? Olahan laut ini jelas akan memiliki pecintanya tersendiri. Jika Anda adalah salah satunya, Cilacap juga memiliki tempat makan seafood yang sangat recommended. Tidak mengherankan karena daerah pantai Cilacap memiliki hasil laut yang cukup melimpah.

Sebagian masyarakat berprofesi sebagai nelayan dengan hasil tangkapan yang sangat variatif. Mulai dari kerang, ikan kerapu, sotong, udang, dan jenis ikan adalah tangkapan yang bisa Anda jumpai dengan mudah di daerah pantai. Nah, salah satu tempat makan yang menyajikan olahan laut lezat di Cilacap adalah Lesehan Ikan Bakar 70.

Lesehan ini sangat terkenal di Cilacap karena berbagai menu laut yang super lezat dan bervariasi. Ada ikan bakar yang dimasak dengan cara tradisional, cumi bakar, cumi mentega, kerang, dan menu lainnya. Meski menyantap hidangan laut, Anda juga tidak perlu khawatir apabila harganya akan mahal, karena hidangan di lesehan ini dipatok dengan cukup terjangkau.

Lokasi: Jalan Pasir Emas, Pandanarang, Cilacap, Kec. Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah

4. Warung Bang Jul Kroya

tempat makan favorit di cilacap
(sumber gambar: brisik.id)

Apabila Anda ingin mencicipi banyak hidangan khas Jawa Tengah, maka tempat makan favorit di Cilacap yang satu ini layak untuk dikunjungi. Restoran ini menyajikan banyak sekali menu masakan khas Jateng yang unik. Dengan rasa yang otentik, dijamin Anda bisa mencicipi rasa khas daerah yang tidak ada duanya.

Anda bisa menyantap makan siang yang lezat bersama keluarga dengan tenang di restoran ini karena tempatnya juga cukup luas. Fasilitasnya juga lengkap sehingga membuat pengunjung nyaman. Untuk harganya juga cukup terjangkau, jadi Anda tidak perlu khawatir.

Lokasi: Jalan Buntu-Kroya RT.2 / RW.1, Karangmajagilap, Mujur, Kec. Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah

5. Sambel Ndower Angkringan

Apakah ada diantara Anda yang menyukai sensasi makan di angkringan? Jika iya, maka wajib datang ke tempat makan yang satu ini. Sambel Ndower Angkringan cukup terkenal akan berbagai variasi menu angkringannya yang semuanya menggugah selera dan lezat.

Ada gorengan, sate-satean, nasi bungkus, dan menu lainnya yang bisa Anda coba. Cocok sekali apabila ingin menikmati suasana berburu kuliner untuk makan malam. Meski tempatnya sederhana, namun suasana yang hangat membuat nyaman dan betah berlama-lama disini. Harganya juga sangat terjangkau sehingga jangan khawatir jika kantong jebol.

Lokasi: Jalan Dr. Soetomo, Karangcengis, Sidakaya, Kec. Cilacap Selatan, Kab. Cilacap, Jawa Tengah

Baca Juga: Rekomendasi Terbaik Hotel di Cilacap Dekat Pantai Teluk Penyu

6. Restoran Green Village

Tempat makan favorit di Cilacap yang satu ini menawarkan suasana makan yang tenang, asri, dan cocok untuk berkumpul bersama keluarga. Pasalnya, ada banyak pendopo dan saung yang bisa Anda pakai untuk makan bersama keluarga. Pemandangan sekitar juga dijamin memanjakan mata karena ada hamparan sawah sehingga Anda bisa merasa seperti sedang di pedesaan.

Untuk menunya sendiri juga sangat beragam dan semuanya lezat. Mulai dari masakan cumi-cumi, ayam kampung, iga sapi, masakan dari daging kambing, hingga belut sawah. Anda bisa datang ke resto ini mulai pukul 08.00 pagi hingga 22.30 malam.

Lokasi: Jalan Buntu-Kroya, Mujur, Kec. Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah

7. Rumah Makan Sekar Wangi

Rumah Makan Sekar Wangi menawarkan menu masakan ayam yang selalu ramai setiap harinya. Pasalnya, lokasi restoran sendiri sering menjadi tempat transit favorit dari perjalanan Jakarta ke Cilacap. Fasilitas yang ada di rumah makan ini juga terbilang lengkap, mulai dari parkir yang luas, toilet, sampai musholla.

Menu yang bisa Anda cicipi juga tidak hanya terbatas di ayam saja. Ada masakan sop, ikan gurame, lele, ikan mujaer, hingga bebek yang siap Anda coba. Untuk jam bukanya sendiri 24 jam sehingga bisa kapan saja Anda kunjungi.

Lokasi: Jalan Raya Cukangleuleus Lor Adimulya, Wanareja, Cukangleles Lor, Adimulya, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah

8. Sate Kambing Sidoroso

Siapa diantara Anda yang merupakan pecinta daging kambing? Tempat makan favorit di Cilacap yang menawarkan hidangan kambing adalah Warung Sate Kambing Sidoroso. Ketika berkunjung kesini, Anda akan merasakan olahan daging kambing yang tidak ada bau angus kambingnya sama sekali.

Rasanya yang lezat, masih otentik, dan tidak bau inilah yang membuat banyak orang selalu kembali ke warung sate kambing ini. Jika Anda datang kesini namun ada anggota keluarga yang tidak suka kambing, maka tidak perlu khawatir.

Sebab masih ada menu olahan lain yang bisa Anda coba. Mulai dari ikan gurame, aneka sop, ayam goreng, sampai seafood. Tidak perlu khawatir dengan harganya, karena cukup terjangkau. Jam bukanya juga mulai pagi sampai malam, sehingga bisa Anda kunjungi jika ingin mencari makan siang atau malam yang lezat.

Lokasi: Jalan Bakung No.3, Sidakaya Satu, Sidakaya, Kec. Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah

9. Mie Dua Rasa – Midura

Setelah hidangan daging ayam, kambing, dan seafood, Anda juga bisa mencoba tempat makan mie terkenal di Cilacap. Rumah makan ini adalah Mie Dua Rasa atau Midura. Ada banyak olahan mie yang siap Anda cicipi dengan cita rasa manis, gurih, dan asin yang khas.

Tidak hanya itu, ada juga olahan mie bihun, kwetieu, udang, ayam goreng, nasi goreng, hingga olahan daging sapi yang bisa Anda coba. Untuk harganya sendiri cukup terjangkau, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan menguras dompet.

Lokasi: Jalan Delima No.215, Bonduren, Tambakreja, Kec. Cilacap Sel., Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah

10. Warung Sate Inggil

Tempat makan favorit di Cilacap yang terakhir adalah warung sate Inggil yang memang sudang terkenal ditengah masyarakat. Ciri khas utama dari warung ini adalah rasa satenya yang unik dan potongan dagingnya yang besar. Meski bumbu dasarnya tidak jauh berbeda dengan warung sate lain, namun cita rasa dari sate Inggil akan lebih terasa manis dan pedas.

Perpaduan rasa manis dan pedas inilah yang menjadi favorit banyak orang. Anda bisa menyantap sate dengan sambal kacang yang kental sekaligus potongan cabai dan kecap. Dijamin Anda akan menyukai rasanya yang unik dan super lezat.

Lokasi: Jalan Flores No.26, Rawapasung, Sidanegara, Kec. Cilacap Tengah, Kab. Cilacap, Jawa Tengah

Nah, itulah beberapa tempat makan favorit di Cilacap yang paling recommended. Berbagai rekomendasi ini wajib masuk ke daftar kunjungan Anda ketika ke Cilacap, dan nikmati sensasi wisata kuliner yang menyenangkan di Cilacap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.