Tempat Nongkrong di Banjarnegara yang Hits untuk Kawula Muda

oleh -332 views
tempat nongkrong di banjarnegara

Sebagai salah satu daerah populer di Jawa Tengah, Banjarnegara memang memiliki banyak sekali tempat menarik. Salah satunya tempat nongkrong di Banjarnegara yang cocok untuk kawula muda. Tidak hanya sekedar untuk ngopi, namun ada juga lokasi yang menyediakan hidangan lezat yang menggugah selera. Lalu, apa saja rekomendasinya? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

10 Tempat Nongkrong di Banjarnegara yang Hits

Jika berniat menghabiskan waktu untuk berbincang-bincang bersama rekan, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat berikut di Banjarnegara:

1. Foodpedia Banjarnegara

tempat nongkrong di banjarnegara
(sumber gambar: franchiseglobal.com)

Rekomendasi tempat yang pertama adalah Foodpedia Banjarnegara yang terkenal hits karena desain tempat dan hidangannya. Ketika kesini, Anda bisa melihat desain cafe yang unik, modern, serta Instagramable. Jadi tidak perlu khawatir kehabisan spot foto bersama teman-teman.

Suasana di cafe ini juga nyaman sehingga bisa membuat betah menghabiskan waktu dengan ngobrol berjam-jam. Apalagi ada banyak menu makanan dan minuman yang lezat dan siap menemani waktu nongkrong. Ada masakan Indonesia maupun ala western yang siap Anda coba.

Lokasi: JL. S Parman, Semarang, Sokanandi, Kecamatan Banjarnegara

2. Warkop Nyong

Tempat nongkrong di Banjarnegara selanjutnya adalah Warkop Nyong. Bagi pecinta kopi, tempat ini rasanya akan cocok sekali untuk dikunjungi. Pasalnya, ada banyak sekali varian minuman kopi yang siap untuk Anda cicipi. Mulai dari kopi hitam, kopi susu, moccachino, cappucino, dan lain sebagainya.

Selain menikmati kopi, tempat yang nyaman membuat Anda bisa betah menghabiskan waktu di warung ini. Baik itu sekedar ngobrol santai, main game bareng, bahkan ada juga yang menghabiskan waktunya untuk mengerjakan tugas kuliah atau sekolah. Ada pula dukungan wifi yang siap menemani kegiatan nongkrong jadi lebih seru.

Lokasi: Jalan Ahmad Yani, Krandengan, Banjarnegara

3. Mustache Martabak Banjarnegara

Siapa yang tidak suka dengan menu martabak? Baik martabak asin (telur) ataupun manis memang menjadi salah satu jajanan favorit di Indonesia. Nah, saat ke Banjarnegara, Anda bisa mampir ke Mustache Martabak yang terkenal dengan menu martabaknya yang lezat. Selain itu, tempat ini juga menawarkan lebih dari 20 pilihan toping martabak sehingga bisa Anda pilih sesuai selera.

Meski merupakan tempat menjual martabak, bagi Anda yang ingin nongkron di tempat ini juga bisa lho! Siapa sih yang akan menolak jika waktu nongkrongnya ditemani dengan martabak yang lezat? Tidak heran jika lokasi ini terbilang selalu ramai dengan pembeli.

Lokasi: Jalan Tirtosari, Semarang, Ampelsari Kecamatan Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara

4. Neko Sushi

Ada juga tempat nongkrong yang bisa memanjakan pecinta makanan Jepang, yaitu sushi. Menu yang satu ini memang cukup terkenal di Indonesia dan peminatnya juga tidak sedikit. Di Banjarnegara, jika Anda ingin makan sushi sambil menghabiskan waktu untuk mengobrol bersama teman, maka Neko Sushi bisa jadi tempat terbaik untuk dipilih.

Buka dari pukul 10.00 sampai 22.00 malam, tempat ini sangat nyaman dan bernuansa hangat. Tidak hanya sushi, Anda pun bisa mencoba beberapa menu khas Jepang lain seperi bento dan ramen. Bahkan ada juga menu ala western yang bisa Anda cicipi.

Tempat yang nyaman, luas, dan memiliki TV, membuat tempat ini juga tidak jarang menjadi lokasi nobar atau nonton bareng. Banyak perhelatan seru seperti pertandingan bola, atau lainnya yang bisa Anda tonton secara ramai-ramai di lokasi ini. Seru bukan?

Lokasi: Jalan Mayjend Panjaitan Kutabanjarnegara, Semarang, Banjarnegara

5. Warung Stasiun

tempat nongkrong di banjarnegara
(sumber gambar: instagram.com)

Warung Stasiun adalah salah satu cafe yang populer di Banjarnegara, khususnya dikalangan anak muda. Buka dari pukul 11.00 siang sampai 23.00 malam, Anda bisa melihat banyak kawula muda yang menghabiskan waktunya di cafe ini. Entah untuk keperluan ngobrol santai, reuni, date bersama pasangan, atau bahkan ada juga yang sambil mengerjakan tugas.

Tempatnya yang cozy, namun modern membuat lokasinya nyaman untuk tempat nongkrong. Apalagi menjelang malam tiba, maka semakin banyak pengunjung yang datang. Untuk menu makanan dan minuman juga terbilang variatif sehingga Anda bisa menikmatinya dengan leluasa dan sesuai selera.

Lokasi: Jalan Bambang Sugeng No. 3, Semarang, Kecamatan Banjarnegara

Baca Juga: Ini 9 Tempat Nongkrong di Purbalingga yang Nyaman dan Asik!

6. Serabine.co

Jika Anda mencari tempat nongkrong di Banjarnegara yang Instagramable, maka pertimbangkan untuk mengunjungi Serabine.co. Saat masuk ke dalam cafe, maka Anda akan melihat dekorasi dengan dominasi warna putih dan banyak hiasan dinding. Kombinasi keduanya membuat cafe ini sangat bagus untuk difoto.

Tidak heran jika banyak kawula muda yang sering berkunjung kesini untuk nongkrong sekaligus berfoto-foto ria. Menu utama dari cafe ini adalah hidangan Serabi dengan banyak sekali varian rasa. Selain itu, ada menu lain yang tidak kalah enaknya. Tempatnya sendiri cukup dekat dengan Gedung Balai Budaya dan wisata Serulingmas, jadi sekalian bisa mampir ke kedua tempat tersebut setelah ke cafe ini.

Lokasi: Jalan Serulingmas No. 45, Kutabanjarnegara, Kecamatan Banjarnegara, Jawa Tengah

7. Kopi Sabin

Sabin atau saben memiliki arti sawah dalam Bahasa Indonesia. Sesuai dengan arti namanya, cafe yang satu ini memiliki lokasi yang terdapat sawah disekelilingnya. Kehadiran sawah inilah yang membuat suasana nongkrong di tempat ini menjadi sangat sejuk sekaligus menyenangkan. Jika berkunjung di siang hari, Anda bisa melihat hamparan sawah yang menyegarkan mata.

Namun ketika malam tiba, suasananya menjadi lebih syahdu tapi sedikit dingin berangin. Meski begitu, karena ada banyak lampu-lampu terang Anda tetap bisa merasakan suasana yang hangat saat nongkrong bersama teman-teman di tempat ini. Dari segi menu, ada banyak sekali variasi kopi, jus, ataupun minuman coklat yang bisa Anda coba.

Sementara makanannya juga tidak hanya snack saja, ada juga makanan berat seperti rice bowl. Ada juga suara gemericik air yang berasal dari sungai yang berasal dari daerah persawahan disekitarnya. Dijamin betah berlama-lama menghabiskan waktu di cafe ini.

Lokasi: Jalan Mayjend. Panjaitan No. 117, Kutabanjarnegara, Kecamatan Banjarnegara

8. Nangkringan

Suasana nongkrong di angkringan memang tidak ada duanya. Banjarnegara juga memiliki cafe dengan suasana angkringan yang lebih modern. Nangkringan menyajikan banyak sekali menu hidangan khas angkringan. Mulai dari nasi kucing, gorengan, nasi goreng, dan lain sebagainya.

Lokasi: Jalan Pemuda No. 79, Krandengan, Kutabanjarnegara, Kecamatan Banjarnegara

9. Historia Cafe

Satu lagi tempat nongkorng di Banjarnegara yang menawarkan lokasi yang instagramable. Historia cafe memiliki desain tempat yang minimalis dan terlihat modern. Ketika kesini, Anda akan melihat dominasi warna putih yang bersih dan membuatnya terlihat elegan. Selain itu, ada juga beberapa spot foto menarik yang bisa Anda gunakan untuk berfoto.

Pada bagian tengah cafe, terdapat sebuah panggung yang berukuran tidak terlalu besar. Panggung ini merupakan tempat untuk acara live musik yang akan berlangsung setiap malam minggu. Nah, tentu jika Anda berencana menghabiskan waktu nongkrong saat malam minggu sambil mendengarkan permainan musik secara langsung, Historia Cafe tentu jadi pilihan tepat.

Tidak hanya unggul dari segi tempatnya yang instagramable dan nyaman, namun cafe ini pun kaya akan menu hidangan. Ada banyak sekali variasi makanan dan minuman yang siap menemani waktu nongkrong Anda bersama teman-teman. Tidak perlu khawatir akan harganya, karena sajian di cafe ini cukup terjangkau sehingga ramah dikantong!

Lokasi: Jalan Raya Rejasa KM 1 (Hotel Surya Yudha Banjarnegara), Rejasa, Kecamatan Madukara, Banjarnegara

10. Rumah Kopi Banjarnegara

Rekomendasi tempat terakhir yang bisa Anda datangi untuk nongkrong di Banjarnegara adala Rumah Kopi. Tercermin dari namanya, tempat ini memang menawarkan banyak sekali varian hidangan kopi yang lezat. Tempat ini juga menawarkan biji kopi yang berkualitas.

Bahkan cafe ini juga menyediakan jasa untuk roasting manual untuk konsumennya lho! Tentu Anda yang merupakan pecinta kopi akan benar-benar dimanjakan saat berkunjung kesini. Tak hanya kopi, ada juga menu lain yang bisa Anda pesan. Selain itu, tempatnya juga terasa cozy dan nyaman sehingga membuat betah untuk nongkrong dalam waktu yang lama.

Lokasi: Jalan Pemuda Blok E No. 25 Kompleks Ruko Atrium Square, Krandengan, Banjarenegara

Itula 10 rekomendasi tempat nongkrong di Banjarnegara yang hits dan cocok untuk kawula muda. Baik pecinta kopi, maupun untuk Anda yang mencari cafe yang instagramable ada semua dalam rekomendasi tersebut. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan nongkrong Anda nantinya. Selamat berkunjung ke berbagai cafe ini ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.