Inilah Tempat Wisata Baru di Purwokerto Tidak Boleh Terlewatkan

oleh -37 views
Tempat wisata baru di Purwokerto
(sumber gambar : i.bp.blogspot.com)

Mengunjungi kota satria tentu tidak akan lengkap jika Anda tidak mampir ke tempat wisata baru di Purwokerto. Di mana ibu kota banyumas ini tidak pernah berhenti menawarkan ragam pesona menarik.

Meskipun Jawa tengah menyuguhkan berbagai kearifan lokal dan budayanya yang kental, Purwokerto tidak ingin kalah dalam hal tersebut. Oleh karena itu, untuk menunjang dunia pariwisata berbagai destinasi keren daerah di semarakkan untuk setiap pengunjung.

Anda bisa mengunjungi tempat wisata baru di Purwokerto di hari libur sekolah. Sebab, selain untuk refreshing dari kegiatan monoton setiap harinya. Anda juga bisa mengetahui bagaimana Indonesia menjadi sebuah negara yang asri dan pantas disebut sebagai tanah surga.

10 Rekomendasi Tempat Wisata Baru di Purwokerto

Lantas seperti apa tempat wisata baru yang bisa Anda nikmati bersama keluarga atau kerabat? Inilah beberapa rekomendasi tempat keren dan kece yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja.

1. Curug Gomblang

Tempat wisata baru di Purwokerto
(sumber gambar : img.inews.co.id)

Rekomendasi pertama untuk tempat wisata baru di Purwokerto adalah Curug Gomblang. Curug atau biasa disebut sebagai air terjun ini menjadi lokasi wisata wajib untuk setiap pengunjung. Selain memberikan suasana asri dan menyegarkan, air terjun juga dapat membantu wisatawan meredakan stress.

Untuk mengunjungi Curug Gomblang, Anda hanya perlu waktu sekitar 42 menit dari pusat Purwokerto. Meskipun air terjun identik dengan akses yang sulit, kini di Purwokerto Anda bisa mencapai lokasi dengan menggunakan motor atau mobil, loh. Sangat menyenangkan, bukan?

Air terjun atau curug gomblang sendiri tidak begitu tinggi. Tetapi, karena dukungan lingkungan yang membentangkan tanaman hijau menenangkan, membuat pemandangan wisata ini sangat menakjubkan. Apalagi beberapa titik estetik sering diburu oleh banyak anak mudah instagramable.

2. Kebun Raya Baturraden

Selanjutnya, Anda bisa menikmati tempat wisata baru di Purwokerto pada kebun raya Baturraden. Lokasi tepatnya berada di jalan Pancuran Tujuh Wanawisata, Kemetug Lor. Jika Anda mengaksesnya dari pusat kota Purwokerto, maka jaraknya sekitar 14 km.

Apa yang bisa dilihat dari perkebunan? Kebun Raya Baturraden ini menyuguhkan banyak tanaman indah yang cantik. Anda juga bisa menikmatinya secara mendalam sebab keindahan yang tersaji. Tentunya bisa Anda manfaatkan untuk berfoto dengan background paling menarik.

Jika berkunjung ke sini, Anda tentu mendapatkan berbagai foto keren dan menarik. Sebab, Kebun raya baturraden memberikan banyak spot foto yang bisa Anda jadikan pilihan.

Beberapa bunga menarik juga seringkali memikat pengunjung. MUlai dari bunga lili, anggrek, Liliana, dan beberapa bunga indah lainnya.

Dengan berbagai penawaran unggulan tersebut, jangan sampai lupa untuk berkunjung ke Purwokerto dengan mampir di Kebun Raya Baturraden, ya.

3. Goa Sarabadak

Pada daerah pancuran pitu, lokawisata baturraden Anda dapat menjumpai tempat wisata baru di Purwokerto Bernama Goa Sarabadak. Selain menjadi kelestarian alam yang unik dan natural, titik wisata ini sangat hits dan instagramable.

Bentuk dan tekstur goanya sangat eksotis dan menakjubkan. Sehingga siapapun wisatawan yang mengunjungi Goa Sarabadak pasti akan terpukau. Sebab, bentuk yang dimilikinya sangat unik dan tidak sama dengan kebanyakan goa pada umumnya.

Anda bisa menjadikan lokasi ini sebagai spot foto estetik. Apalagi ditambah dengan perpaduan warna alami dari batu serta lumut yang menyelimuti dinding goa. Terkesan menarik dan manis untuk dipandang mata, bukan?

Untuk mengunjungi tempat wisata baru di Purwokerto ini Anda tidak perlu membayar biaya masuk sebab pengunjung mendapat akses secara gratis. Tetapi sayangnya pintu masuk goa sangat kecil dan sulit terjangkau sehingga belum banyak pengunjung yang melihat pesona goa dari dalam. Namun, jika Anda ingin mencobanya tentu itu akan menjadi pengalaman menakjubkan.

4. Bukit Agaran

Selanjutnya, Anda Bisa menemukan tempat wisata baru di Purwokerto yang tidak kalah estetik yaitu Bukit Agaran. Menjadi pusat perhatian generasi muda karena spot foto yang dimiliki sangat estetik dan menarik, akan sangat jika dilewatkan begitu saja.

Melalui bukit ini Anda bisa memburu pemandangan awan yang sangat menakjubkan sebagai latar belakang dari foto kamu. Serasa, Anda sedang berada di atas awan jika sampai pada puncak bukti.

Apalagi bentangan luas dari langit biru disambut hangat oleh hijaunya rimba di bawah. Tidak hanya menakjubkan untuk dipandang mata, Anda seperti bentuk lukisan yang sempurna.

Akses untuk ke Bukit Agaran sendiri sangat mudah. Apalagi biaya masuknya hanya membutuhkan dana sekitar Rp. 5 ribu saja per orang.

Menikmati suguhan unsur alam estetik dengan harga segitu murahnya, bukankah sebuah keberuntungan? Oleh karena itu, pastikan untuk mengunjungi tempat wisata baru di Purwokerto ini.

5. Curug Jenggala

Masih seputar air terjun yang banyak menjadi pilihan saat liburan. Tempat wisata baru di Purwokerto Bernama curug jenggala dapat Anda pilih sebagai lokasi favorit dan wisata kekinian.

Meskipun lokasinya terbilang cukup tersembunyi, namun mengunjungi curug jenggala tidak akan membuat Anda rugi. Sebab, keseluruhan pemandangan yang tersaji serasa diatur dengan sempurna.

Anda bisa menikmati aliran deras dari air jun yang tumpah pada bebatuan di bawah. Di mana nantinya akan membentuk sungai dengan nuansa asri berwarna putih susu karena arus air bervolume kecil namun memiliki arus cukup kencang.

Selain itu, tempat wisata baru di Purwokerto curug jenggala juga memiliki jembatan yang berfungsi menghubungkan antara sisi kanan dan kiri sungai.

Hal tersebut tentu menambah nilai eksotis dari pemandangan yang dihasilkan. Anda juga bisa menikmati pesona air terjun jenggala melalui kayu berbentuk hati yang sengaja disediakan pada dataran sebrang air terjun.

6. Bukit Watu Meja

Tempat wisata baru di Purwokerto
(sumber gambar : sikidang.com)

Pada kecamatan Kebasen, Anda juga dapat menemukan tempat wisata baru di Purwokerto. Salah satu rekomendasi lokasi kekinian sebagai tempat liburan adalah bukit watu meja. Apalagi jika Anda sangat menyukai tantangan dan effort lebih untuk menghilangkan stress.

Lantas kenapa bukit watu meja sangat direkomendasikan? Sebab, untuk mencapai puncak Anda membutuhkan waktu kurang lebih setengah jam. Jika tidak sanggup melewatinya, maka wisata satu ini kurang cocok untuk Anda nikmati.

Selain itu, sepanjang perjalanan ke sana Anda akan dimanjakan oleh berbagai macam pemandangan indah yang tidak membosankan. Tidak hanya berupa pepohonan hijau saja, Anda juga akan bertemu dengan banyak pohon bambu dengan Kawasan pohon pinus.

7. Bendungan Gerak Serayu

Tempat wisata baru di Purwokerto yang tidak kalah menarik adalah bendungan gerak serayu yang bisa Anda temukan di daerah Gambarsari, Kebasen. Untuk bisa akses ke sana Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan, sebab Kawasan tidak menarik tarif kunjungan.

Dari bendungan ini Anda bisa mengetahui bahwa sepanjang bangunan akan membentuk pertemuan antara delta sungai logawa dan serayu. Sebab, fungsi utamanya adalah sebagai media irigasi untuk persawahan di Kabupaten Banyumas. Namun, karena memiliki estetika menjadikannya sebagai tempat wisata juga merupakan pilihan tepat.

8. Wisata Pagubugan

Ingin melakukan wisata dengan memberikan edukasi sekaligus? Jika benar, maka tempat wisata baru di Purwokerto satu ini sangat cocok Anda kunjungi. Sebab, konsep eduwisata yang dibentuk oleh Pagubugan akan memberikan banyak pengetahuan baru pada pengunjungnya.

Anda bisa menikmati berbagai fasilitas yang diberikan. Contohnya seperti akses camping ground, taman kelinci dan beberapa pilihan lain. Anda juga dapat menikmati wisata sambil bermain di grujugan bengkong yang memiliki aliran air sangat jernih.

9. Curug Kembar Ketenger

Apakah Anda pernah menjumpai air terjun kembar? Sekarang ini, tempat wisata baru di Purwokerto menyuguhkannya dengan sangat indah pada Curug kembar ketenger. Letaknya sendiri tidak jauh dari dusun Ketenger dan masih berada di Kawasan Baturraden.

Meskipun kembar, air terjun ini tidak begitu tinggi. Hanya sekitar 7 meter dengan air yang sangat jernih dan membuat ekosistem ikan kecil di perairan tampak dengan jelas. Anda juga bisa mengunjungi kebun raya baturraden setelah selesai berlibur di curug kembar ketenger.

10. Baturraden Adventure Forest

Terakhir, Anda bisa menikmati tempat wisata baru di Purwokerto yaitu Adventure Forest. Sesuai dengan namanya, wisata ini ditujukan kepada beberapa pengunjung yang menyukai petualang.

Langkah ini juga dapat Anda manfaatkan sebagai media edukasi secara tidak langsung kepada Anda. Di mana, Anda dapat menjelaskan bagaimana anak mengenal dan mencintai alam secara langsung.

Berkunjung ke kembar ketenger, Anda bebas memilih paket wisata loh, mulai dari petualangan hutan, sungai, ataupun gunung.

Nah, itulah beberapa tempat wisata baru di Purwokerto yang dapat Anda jadikan referensi. Dari banyaknya pilihan, pastikan Anda telah menemukan wisata terbaik agar dapat diatur schedule dengan baik. Selamat berlibur dan semoga menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.