Jadwal dan Harga Tiket Kereta Jakarta Purwokerto Terupdate!

oleh -206 views
tiket kereta jakarta purwokerto

Bepergian menggunakan kereta api memang selalu seru dan memiliki kesenangannya tersendiri. Tidak heran jika kemudian banyak yang memilih menggunakannya. Termasuk bagi siapa saja yang ingin bepergian ke Purwokerto dari Jakarta dengan naik kereta api. Lalu, apa saja jadwal perjalanannya dan berapa harga tiket kereta Jakarta Purwokerto itu? Mari simak ulasannya berikut ini.

Jadwal Perjalanan Kereta Jakarta ke Purwokerto

tiket kereta jakarta purwokerto
(sumber gambar: radarbanyumas.co.id)

Umumnya sangat mudah untuk membeli tiket kereta Jakarta Purwokerto bagi para penumpang. Pasalnya, Anda bisa mendapatkan tiket ini melalui berbagai cara dan aplikasi. Mulai dari aplikasi resmi KAI maupun dari berbagai aplikasi perjalanan dan pembelian tiket yang populer. Sebut saja Traveloka, Pegipegi.cm, utiket, dan lain sebagainya.

Ini membuat Anda bisa dengan mudah membeli tiketnya kapan saja dan darimana saja sesuai dengan kebutuhan. Sementara itu, untuk jadwal keberangkatan keretanya sendiri akan berbeda-beda sesuai dengan KA dan juga tanggal perjalanan yang Anda pilih. Akan tetapi, secara umum berikut adalah beberapa jadwal keberangkatan yang bisa Anda pilih:

a. Jadwal Keberangkatan Pagi

  • Kutojaya Utara : 04.55 tiba 10.34
  • Bengawan: 06.20 tiba 12.05
  • Fajar Utama Yk: 06.45 tiba 12.18
  • Sawunggalih: 07.15 tiba 12.36
  • Argo Dwipangga: 08.50 tiba 13.09
  • Taksaka: 09.10 tiba 13.30
  • Serayu: 09.30 tiba 20.12

b. Jadwal Keberangkatan Siang

  • Gaya Baru Malam Selatan: 10.55 tiba 16.42
  • Gaya Baru Malam Selatan: 11.00 tiba 16.44
  • Bangunkarta: 11.40 tiba 17.06
  • Bangunkarta: 11.45 tiba 17.06
  • Jaka Tingkir: 12.50 tiba 17.55

c. Jadwal Keberangkatan Sore

  • Bima: 17.00 tiba 22.00
  • Bima: 17.05 tiba 22.00
  • Singasari: 17.30 tiba 22.59

d. Jadwal Keberangkatan Malam

  • Gajayana: 18.40 tiba 23.25
  • Sawunggalih: 18.45 tiba 23.50
  • Senja Utama YL: 19.10 tiba 00.37
  • Argo Lawu: 20.45 tiba 01.06
  • Serayu: 20.55 tiba 07.27
  • Taksaka: 21.30 tiba 01.50
  • Purwojaya: 22.00 tiba 03.27
  • Bogowonto: 22.15 tiba 03.43

Itulah beberapa jadwal keberangkatan kereta api dari Jakarta ke Purwokerto yang bisa Anda pilih. Jarak Jakarta ke Purwokerto sendiri adalah sekitar 358 kilometer jauhnya. Waktu keberangkatan paling pagi yang bisa Anda temui dari Jakarta biasanya adalah pada pukul 04.55 WIB sementara waktu paling akhir adalah pukul 22.15 WIB.

Stasiun di Purwokerto sendiri hanya terdapat 1 buah saja, yaitu Stasiun Purokerto. Sedangkan dari Jakarta, ada beberapa stasiun yang bisa Anda pilih sebagai tepat keberangkatan. Mulai dari Stasiun Gambir, Stasiun Jatinegara, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Tanjung Priuk, Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Manggarai, hingga Stasiun Tanah Abang.

Untuk stasiun yang ada di Purwokerto sendiri letaknya sangat strategis, yaitu di pinggiran kota. Alamatnya adalah Jalan Stasiun Purwokerto, Kober, Purwokerto Barat, Banyumas, Jawa Tengah. Setelah dari stasiun ini Anda bisa menuju banyak sekali destinasi di Purwokerto dengan mudah karena letaknya yang strategis tersebut dan dekat dengan Pasar Manis.

Harga Tiket Kereta Jakarta Purwokerto

Perlu Anda ketahui juga rata-rata perjalanan dari Jakarta ke Purwokerto akan memakan waktu sekitar 5 sampai 6 jam. Sedangkan untuk harga tiket kereta Jakarta Purwokerto sendiri akan berbeda-beda tergantung pada jenisi kelas kereta yang Anda pilih, tanggal pemesanan, dan juga tempat Anda memesan tiket.

Karena memang biasanya harga tiket kereta Jakarta Purwokerto bisa berbeda-beda karena beberapa faktor tersebut. Akan tetapi, untuk kisaran harga termurah yang bisa Anda dapatkan adalah sekitar Rp. 67.000 untuk 1 tiketnya. Sementara untuk harga yang termahal adalah sekitar 200.000 sampai 300.000 per 1 tiketnya. Untuk harga tiket kereta ini tinggal pilih dan sesuaikan saja dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki.

Daya Tarik Purwokerto sebagai Destinasi Wisata

tiket kereta jakarta purwokerto
(sumber gambar: okezone.com)

Banyak orang yang memilih kereta api untuk ke Purwokerto dari Jakarta bukan tanpa alasan. Rute perjalanan dari JKT ke PWT sendiri terbilang indah dan sangat memanjakan mata. Ketika berada di kereta, Anda bisa melihat banyak pemandangan seperti sawah, pegunungan yang berderet, dan kawasan penduduk yang semuanya terlihat rapih serta indah di mata.

Inilah yang membuat perjalanan jadi tidak membosankan ketika pulang kampung. Selain untuk para pemudik, tiket kereta Jakarta Purwokerto juga banyak penumpang cari untuk kebutuhan liburan. Purwokerto adalah salah satu daerah di Jawa Tengah yang memiliki banyak sekali daya tarik yang indah dan unik. Beberapa daya tarik tersebut ada di destinasi wisatanya yang sangat beragam dan semuanya indah. Inilah beberapa diantaranya:

1. Wisata Baturraden

Dari berbagai destinasi yang ada di PWT, mungkin Baturraden adala salah satu yang terpopuler. Wisata ini merupakan destinasi yang memiliki banyak sekali spot khusus yang bisa Anda pilih. Jadi tidak hanya terdiri dari satu aktraksi saja. Anda bisa menjumpai kolam renang, pemandian air panas, kebun binatang, terapi ikan, bahkan sepeda air.

Selain itu, pemandangan yang luar biasa indah dengan background Gunung Slamet dan hamparan sawah membuat lokasi ini sangat cocok untuk berfoto-foto ria. Rasanya setiap spot bisa Anda pilih untuk foto karena sudah memiliki jaminan pemandangan yang indah. Meski sangat lengkap dan populer, harga tiket masuk ke wisata ini terbilang terjangkau, yaitu hanya sebesar 14 ribu saja. Sangat murah bukan?

2. Curug Jenggala

Bagi Anda yang menyukai wisata alam, maka Curug Jenggala bisa jadi tujuan saat ke Purwokerto. Destinasi ini menawarkan pemandangan air terjun yang luar biasa indahnya. Apalagi lokasinya yang masih tersembunyi membuat belum banyak orang yang tahu akan keindahannya sehingga masih sangat asri. Inilah yang kemudian membuat suasana di curug ini masih sangat sejuk dan cocok sebagai tempat melepas penat dari segala aktivitas.

3. New Small World – Purwokerto

Destinasi wisata yang satu ini akan sangat cocok untuk Anda yang sedang berlibur bersama keluarga. Pasalnya, New Small World Purwokerto adalah sebuah wisata edukasi dimana Anda bisa melihat banyak miniatur bangunan ikonik yang ada di seluruh dunia. Tentu ini bisa menjadi sarana bagi keluarga, terutama yang memiliki buah hati agar tidak hanya sekedar berlibur, namun juga menambah pengetahuan.

Tidak hanya melihat berbagai miniatur, Anda juga bisa menemuikan kafe, taman bunga, dan juga area bermain anak. Tidak heran jika setiap hari, terutama hari libur lokasi ini selalu ramai oleh pengunjung. Untuk masuk ke area ini, Anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp. 20.000 per orangnya. Alamatnya sendiri terletak di Jalan Raya Baturraden Barat No. 217, Desa Ketenger, Purwokerto, Jawa Tengah dan buka mulai pukul 07.00 WIB sampai 17.00 WIB.

4. Wisata Pagubugan

Selain wisata yang bersifat edukasi dan alam, Anda juga bisa mengunjungi wisata yang mengusung ekowisata di Purwokerto. Tempat wisata ini akan memberikan Anda pengalaman liburan yang lengkap bersama keluarga. Pada dasarnya, wisata ini adalah kolam enang yang memiliki luas kolam cukup besar dan airnya berasal dari mata air pegunungan langsung. Ini membuat airnya terasa sangat segar dan sangat cocok sebagai tempat melepaskan penat.

Tidak hanya berenang dan relaksasi, Anda pun bisa menikmati beberapa fasilitas lain, yaitu spot taman bunga indah, taman bermain anak, dan bersantai di gazebo. Untuk fasilitas bagi pengunjung lainnya pun terbilang lengkap mulai dari warung penjual minuman makanan, tempat parkir yang luas, serta musholla. Karena itulah Anda dan keluarga bisa sambil menghabiskan waktu melihat hamparan pemandangan pegunungan dan sawah yang indah serta belajar di taman bunga.

Lokasinya sendiri berada di Dusun III, Dusun Melung, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Untuk masuk ke wisata ini Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000 saja perorangnya. Sangat murah bukan?

4. Bukit Anggaran

Wisata Bukit Anggaran menawarkan destinasi yang sangat cocok bagi Anda pecinta foto. Pasalnya, pemandangan di bukti ini terkenal sangat indah dan cocok untuk Anda abadikan dalam foto-foto yang bagus. Hamparan hutan hijau dan lebat serta kontras dengan langit biru, membuat berkunjung ke bukit ini jadi seru dan menyenangkan.

Apalagi tiket masuknya hanya sebesar Rp. 5.000 saja per orangnya. Sangat murah sekali bukan? Untuk lokasinya sendiri berada di Desa Melung, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Nah, itulah berbagai informasi tentang jadwal dan harga tiket kereta Jakarta Purwokerto yang bisa Anda pahami. Bagaimana, apakah Anda ada rencana untuk bepergian ke Purwokerto naik kereta?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.