Wisata di Cilacap yang Lagi Hits

by -437 views

Wisata di Cilacap yang Lagi Hits – Kota Cilacap yang terletak di Provinsi Jawa Tengah merupakan salah satu kota yang dikenal banyak orang karena penggunaan bahasa ngapak pada kehidupan sehari-hari. Semboyan ora ngapak ora kepenak sering kali disebut oleh para warga asli cilacap ini, ternyata selain memiliki bahasa yang unik. Kota Cilacap ini kaya akan wisatanya. Tak heran apabila orang dari luar kabupaten sering berwisata di Cilacap, nah buat sobat yang penasaran ada wisata apa saja sih di cilacap? Ini dia beberapa Wisata di Cilacap yang Lagi Hits dan wajib sobat kunjungi ya. Yuk kita Simak!

Wisata yang Lagi Hits di Cilacap

1.Di Tepinya Sungai Serayu

Instagram.com/_itss.ichaa/

Ditepinya sungai serayu merupakan sebuah Resto yang terbilang baru di Kabupaten Cilacap, buka pada bulan Oktober 2022 lalu menjadikan resto ini masih ramai di kalangan publik. Di Tepinya sungai serayu venue and  eatery merupakan sebuah resto dengan konsep yang unik. Sobat bisa menikmati sajian yang disediakan di resto ini dengan menikmati view secara langsung sungai serayu.

Sungai Serayu merupakan salah satu sungai di Provinsi Jawa Tengah yang membentang dari timur laut ke barat daya sejauh 181 km. Perlu sobat ketahui, bahwasannya sungai serayu ini melintasi lima kabupaten loh sobat Yakini kabupaten Wonosobo, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banyumas, hingga bermuara di Samudera Hindia di wilayah Kabupaten Cilacap. Wah Panjang juga ya sungai serayu ini.

Jadi sobat tidak perlu khawatir jika ingin berwisata ke ditepinya sungai serayu venue and eatery ya, banyak sekali spot foto yang bisa digunakan untuk hasil foto sobat yang maksimal dengan view langsung sungai serayu. Untuk lokasi resto ini berada di JL. Bunton No 28 Desa Penggalang, Adipala, Kabupaten Cilacap. Buka sampai dengan jam 22.00 dengan maksimal order dijam 21.00 WIB ya sobat.

2. Havana Hills

Instagram.com/vhaeva30/

Wisata yang lagi hits di Cilacap kedua adalah Havana Hills. Havana hills merupakan salah satu wisata di Cilacap yang terbilang baru, wisata ini di buka pada idul fitri 2022 lalu. Meskipun baru, wisata ini tidak pernah sepi pengunjung. Tak heran jika wisata ini selalu ramai karena wahhan yang ada di wisata ini sangat beraneka ragam, seperti camping ground, play ground, spot foto instgramable, bioskop VR, rainbow slide, wisata kuliner, dan yang tak kalah mnarik tentunya yaitu spot pemandangan yang indah dari atas bukit ini. Bagi sobat yang hendak mengunjungi wisata ini, Havana hills beralamat di lenngkong, jeruk legi kulon, jeruklelgi, Cilacap lokasinya strategis, tidak terlalu jauh dari pusat koota Cilacap. Yuk agendakan.  

3. Kemit Forest

Instgram.com/pufflovaa04_

Ketiga ada Kemit Forest, yang berlokasi di Jl. Srikaya Karanggedang-Sidareja, Karanganyar, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Kemit forest merupakan obyek wisata dengan udara sejuk yang dulunya merupakan Kawasan hutan pinus kemudian di ubah menjadi tempat rekreasi. Banyak sekali wahana yang ada di kemit forest ini, dan tentunya disertai dengan spot-spot foto yang instgramable. Tidak hanya itu, bagi sobat yang berlibur dengan keluarga juga tidak perlu khawatir. Karena kemit forest juga menyediakan wahana playground dan juga camping ground yang cocok untuk bersaantai bersama keluarga.

Baca juga : https://cilacap.org/kemit-forest/

4. Waduk Kubangkangkung

Instagram.com/hendramartan/

Salah satu wisata yang lagi di hits di Cilacap dan tak kalah menarik adalah Waduk Kubangkangkung, waduk yang berada di tengah hutan jati ini memiliki pemandangan yang khas yaitu genangan air berupa waduk yang dikelilingi dengan hujan jati menjadikan suasana nya menjadi asri dan sejuk. Suasana rindang pepohonan disertai angin semilir sambil menikmati view yang ada menjadikan pilihan para wisatawan untuk kemari. Selain itu juga banayk sekali spot foto yang disediakan yang bisa menambah galeri foto sobat. Dan banyak juga wahana lain untuk sikecil ya sobat seperti bebek-bebekan, kolam renang.

Siang hari merupakan waktu yang cocok untuk mengunjungi waduk ini sembari menikmati es kelapa yang sangat segar dan berbagai makanan yang ada di warung warung pinggir. Untuk lokasinya, waduk kubangkangkung ini berada di Kecamatan Kawunganten di pipnggir jalan hutan jatian kubangkangkung.

5. PIW (Pantai Indah Widarapayung)

Instagram.com/atifah655/

PIW Merupakan objek wisata pantai dengan luas sekitar 500 hektar terletak di Desa Widarapayung Kecamatan Binangun atau terletak ± 35 km arah timur dari Kota Cilacap. Kondisi pantainya sangat landai dengan dipagari pohon kelapa sehingga menjadikan pantai sejuk. Pantai ini terletak di Desa Widarapayung Kecamatan Binangun atau 35 km arah Timur dari kota Cilacap. Btw menikmati sunset di pantai indah widarapayung ini menjadi favorit banyak orang loh sobat, karena memang viewnya sangat cantik.

Baca juga : https://cilacap.org/curug-di-cilacap/

Akhir Kata

Bagaimana sobat, sekiranya sobat ingin mengunjungi wisata yang lagi hits di Cilacap mana terlebih dahulu nih. Semoga bisa menjadi referensi sobat yang hendak berlibur ya 😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.