Wisata di Cilacap

by -232 views

Wisata di Cilacap – Hallo Hallo Sobat semuanya!! Sobat pasti sudah tidak asing ya dengan bahasa ngapak? Pasti sobat memiliki keluarga, sahabat, atau teman yang bicaranya menggunakan bahasa ngapak ya? Kabupaten Cilacap, merupakan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang bahasa sehari-harinya menggunakan ngapak juga loh sobat. Ternyata bukan hanya bahasanya saja loh yang unik, kabupaten ini ternyata menyimpan berbagai macam destinasi wisata yang indah di dalamnya. Wah, keren ya!

Nah kali ini admin akan mengajak sobat semua untuk menjelajah kira-kira wisata di Cilacap apa saja sih yang patut untuk dikunjungi oleh sobat? Yuk simak artikel berikut ini, check this out!

Wisata di Cilacap

1.Benteng Pendem Cilacap

Benteng pendem merupakan objek wisata bersejarah di Cilacap, benteng ini merupakan salah satu benteng peninggalan Belanda. Dengan berwisata ke benteng pendem sobat semua dapat berwisata sembari belajar sejarah, dulunya benteng ini tertutup oleh tanah pesisir. Karena letaknya letaknya yang memang berdekatan dengan pesisir selatan yaitu pantai teluk penyu. Pada tahun 1986 benteng pendem ini ditemukan dann mulai dilestarikan oleh pemerintah kabupaten Cilacap hingga pada akhirnya sampai sekarang benteng ini menjadi obyek wisata. Banyak sekali ruangan-ruangan yang ada di benteng pendem, konon bangunan tersebut digunakan oleh tantara hindia belanda untuk keperluan pada zaman penjajahan.

2. Pantai Teluk Penyu

instagram.com/anisadheaa/

Wisata di Cilacap kedua yang harus sobat kunjungi adalah pantai teluk penyu, pantai ini berdekatan dengan benteng pendem cilacap. Jadi keduanya merupakan paket komplit, sobat harus mengunjungi keduanya. Pantai teluk penyu merupakan pantai yang cantik untuk melihat sunrise dan sunset, tak jarnag pula para wisatawan yang mengunjungi pantai ini hanya untuk duduk santai di tepi pantai hanya untuk menikmati view, bermain futsal, volley atau bercengkrama dengan keluarga, temen ataupun sahabat.

3. Gunung Selok View

instagram.com/rizkydanfarida/

Gunung selok merupakan salah satu wisata di Cilacap yang masuk dalam kategori hutan gunung dimana pengelolaanya dilaksanakan oleh perum perhutani KPH Banyumas Timur. Dengan berwisata kesini sobat semua bisa menikmati keindahan hamparan laut selatan khususnya perairan Cilacap dari atas ketinggian. Tidak hanya hamparan laut saja, gunung selok view memberikan pemandangan hamparan pesawahan milik warga yang terlihat dari kejauhan dan ketinggian sehingga menjadikan pemandangan tersebut sangat menawan, ditambah dengan suasana yang tenang dan sunyi  menjadikan gunung selok view ini ramai oleh wisatawan. Perlu sobat ketahui, untuk mencapai ke lokasi ini sobat harus membelah Kawasan wana wisata yang kurang lebih 1,5 km hingga sampai pada pintu masuk gunung selok view, kemudian sobat berjalan kaki kurang lebih 150 meter melalui jalan setapak dan menaiki perbukitan. Tapi sobat tidak perlu khawatir, karena di atas pemandangan yang akan sobat dapatkan tidak akan mengecewakan 😊.

4. Curug Mandala

instagram.com/pangeraann_/

Kota Cilacap memang memiliki destinasi wisata yang beraneka ragam, selain terkenal dengan pantainya yang indah. Kota ini juga memiliki wahana air terjun loh, salah satunya curug mandala. Curug ini beralamat di Kecamatan Jeruklegi kabupaten Cilacap, sobat jangan sampai melewatkan explore curug yang satu ini. Karena curug ini memiliki keindahan, spot foto instgramable untuk sobat semua. Tidak hanya indah saja, akan tetapi biaya masuk ke curug mandala juga terbilang murah, yaitu hanya Rp 3.000,- saja ditambah biaya parkir. Bukankah liburan itu tidak harus yang mahal kan sobat? Yuk agendakan untuk ke Curug Mandala ini..

5. Kemit Forest

instagram.com/widiana.sofi/

Wisata di Cilacap selanjutnya yang harus sobat kunjungi adalah kemit forest, yang berlokasi di Jl. Srikaya Karanggedang-Sidareja, Karanganyar, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Kemit forest merupakan obyek wisata dengan udara sejuk yang dulunya merupakan Kawasan hutan pinus kemudian di ubah menjadi tempat rekreasi. Banyak sekali wahana yang ada di kemit forest ini, dan tentunya disertai dengan spot-spot foto yang instgramable. Tidak hanya itu, bagi sobat yang berlibur dengan keluarga juga tidak perlu khawatir. Karena kemit forest juga menyediakan wahana playground dan juga camping ground yang cocok untuk bersaantai bersama keluarga.

6. Havana Hills

Havana hills merupakan salah satu wisata di Cilacap yang terbilang baru, wisata ini di buka pada idul fitri 2022 lalu. Meskipun baru, wisata ini tidak pernah sepi pengunjung. Tak heran jika wisata ini selalu ramai karena wahhan yang ada di wisata ini sangat beraneka ragam, seperti camping ground, play ground, spot foto instgramable, bioskop VR, rainbow slide, wisata kuliner, dan yang tak kalah mnarik tentunya yaitu spot pemandangan yang indah dari atas bukit ini. Bagi sobat yang hendak mengunjungi wisata ini, Havana hills beralamat di lenngkong, jeruk legi kulon, jeruklelgi, Cilacap lokasinya strategis, tidak terlalu jauh dari pusat koota Cilacap. Yuk agendakan.  

Akhir Kata

Nah jadi itu dia rekomendasi wisata di Cilacap dari admin, kira-kira sobat hendak berwisata kemana terlebih dahulu nih. Yuk rencanakan liburanmu sebaik mungkin 😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.