Wisata Pantai di Cilacap

by -453 views
instagram.com/rarabilqiss/

Wisata Pantai di Cilacap – Pantai merupakan salah satu tempat yang banyak di pillih oleh para wisatawan untuk berlibur, berwisata atau hanya sekedar mampir untuk duduk di tepian saja. Karena para pecinta pantai tidak hanya suka merasakan pasir di antara jari-jari kaki. Banyak hal atau komponen yang disukai oleh para pecinta pantai hingga membuat mereka candu dan tenang ketika di pantai, seperti udaranya, kelembapanya, panasnya, airnya, bahkan sampai pada langitnya yang membuat para pengunjung terpesona dengan sunrise ataupun sunset yang ada, sungguh indah ya ciptaan tuhan ini.

Nah, berbicara mengenai pantai. Pasti sobat tau kan dengan salah satu kota yang ada di jawa tengah? Yappp, Kota Cilacap! Kota ini sangat terkenal karena pantai-pantai yang dimiliki sangat indah dan cantik. Karena lokasinya yang ada di pesisir pantai selatan, menjadikan kota Cilacap ini kaya dengan objek wisata pantainya loh. Kali ini, admin akakn berbagi informasi kepada sobat semua kira-kira wisata pantai di Cilacap apa saja ya, yang harus sobat coba kunjungi? Yuk simak artikel berikut, check this out!

Wisata Pantai di Cilacap

1.Pantai Teluk Penyu

instagram.com/mentariloh/

Wisata pantai di Cilacap yang pertama adalah pantai teluk penyu, pantai ini merupakan salah satu pantai yang memiliki letak strategis, karena lokasinya tidak jauh dari pusat kota cilacap, sehingga menjadikan pantai ini tidak pernah sepi pengunjung. Pantai teluk penyu merupakan wilayah konservasi hewan penyu yang berada di bagian selatan kabupaten Cilacap.

Untuk lokasi secara keseluruhan pantai teluk penyu masuk ke dalam kecamatan Cilacap Selatan, oh iya ada hal yang perlu sobat ketahui. Pantai ini merupakan pantai yang dikelilingi oleh Nusakambangan, pastinya sobat sudah tidak asing lagi kan dengan “nusakambangan”. Dengan keberadaan inilah sehingga menyebabkan pantai ini tidak terhubung langsung dengan Samudera Hindia atau Indonesia sobat.

Pantai teluk penyu ini merupakan salah satu wisata pantai di Cilacap yang memiliki view indah, banyak wisatawan yang datang untuk menghabiskan waktunya dengan melakukan berbagai aktivitas, seperti olahraga, mulai dari jalan santai, jogging, voli pantai, atau banyak juga yang kesini hanya sekedar ingin duduk sembari menikmati view lautan, sunrise ataupun sunsetnya. Cukup dengan membayar tiket masuk 10-15 K sobat sudah bisa berlibur dan tentunya dengan spot foto yang instagramable lohh.

Lokasi pantai teluk penyuk ada di Desa Pandanarang, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

2. Pantai Kali Kencana

Wisata pantai di Cilacap berikutnya yang bisa sobat kunjungi yaitu Pantai Kali Kencana, pantai ini merupakan salah satu dari pantai yang memiliki pasir putih di Cilacap. Mungkin kalau mengikuti bahasa gaul jaman sekarang pantai ini merupakan salah satu hidden game pantai yang ada di Cilacap, selain keberadaanya yang unik berada di pulau Nusakambangan. Pantai ini juga memiliki view yang amat sangat indah. Karena pada kenyataanya, untuk menuju pantai kali kencana ini sobat harus menaiki perahu terlebih dahulu dari pantai teluk penyu, setelah itu sobat harus berjalan kaki sejauh 3 KM melewati hutan yang terbilang masih lebat, medan yang cukup terjal dan licin. Jadi sobat harus ekstra berhati-hati ya, kalau saran dari admin untuk sobat yang pertama kali akan kesini sebaiknya menggunakan jasa tour guide saja karena ditakutkan tersesat di dalam hutan. Disana banyak orang yang menawarkan jasa tersebut dengan harga yang beraneka ragam. Oh iya untuk harga perahu menyebrang, sobat cukup menyiapkan uang 30-50 K saja ya, harga ini bisa berubah ya, apalagi kalau libur hari raya idul fitri. Untuk sobat yang hendak kesini tidak usah khawatir dengan view atau foto sobat deh, admin jamin sobat akan terpana dengan keindahan yang ada dan spot foto yang sangat instagramable.

3. Pantai Kamulyan

Wisata pantai di Cilacap ketiga adalah pantai Kamulyan, pantai yang berlokasi di Tegalkatilayu, Kecamatan Cilacap Selatan ini sangat cocok untuk sobat bersantai sembari menikmati view yang ada. Dari kejauhan sobat bisa melihat kapal-kapal yang sedang berlayar dari atau akan menuju Nusakambangan.

4. Pantai Karang Pandan

Pantai ini merupakan wisata pantai di Cilacap yang harus sobat kunjungi, meskipun akses untuk kesini cukup sulit,  mirip seperti pantai kali kencana, namun view di pantai ini sangat indah dan tentunya tidak terlalu ramai sehingga sobat merasa seperti privat beach. Pantai ini berada di bagian timur pulau Nusakambangan, jadi tidak heran apabila pemandangan di pantai ini sangat indah.

5. Sodong Beach

instagram.com/prastikadwi14/

Sodong beach merupakan wisata pantai di Cilacap yang sudah mengalami modernisasi, terbukti dengan banyaknya wahana permainan menarik yang sudah dibangun di pantai ini. Wisata ini cocok untuk berlibur bersama keluarga, selain menikmati keindahan pantai disini juga tersedia mobil spot mini, ayunan, Atp, kolam renang, dan spot spot foto yang instgramable. Lokasi pantai Sodong berada di Jalan Laut Sawah Ladang, Karangbenda, Kecamatan Adipala, Cilacap.

Akhir Kata

Nah jadi itu dia rekomendasi wisata pantai di Cilacap dari admin untu sobat semua, semoga bermanfaat ya sobat. Have fun untuk liburanya 😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.